Bengkalis (SegmenNews.com)- Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis menyalurkan bantuan logistik pada korban bencana alam puting beliung terjadi 2 juli 2014 lalu bernama Amri. Korban merupakan warga Desa Bantan Timur di Jalan H Gani, RT/RW 01/05 Dusun Darus Salam , Kecamatan Bantan.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Sosial Bengkalis, H Darmawi melalui Kabid Bina Organisasi dan Bantuan Sosial Hj Martini Senin (14/7/14). Menurutnya, bantuan sosial berupa logistik tersebut diserahkan hari ini yang bersumber dari 2 jenis bantuan yakni bantuan dari APBD dan APBN.

“Bantuan ini kita salurkan pada saudara Amri di sesa Bantan Timur yang merupakan korban puting beliung 2 Juli lalu, dan pihak desa melaporkan pada kami 7 Juli langsung. Langsung diproses sekaligus kita laporkan ke pusat untuk mendapatkan bantuan logistik kelengkapan dapur dari APBD juga APBN,” ungkap Hj Martini.

Diketahui akibat puting bliung tersebut, satu unit rumah milik Amri roboh berserakan rata dengan tanah.
”Walau kejadian bencana puting bliung beberapa hari yang lalu di Desa Bantan Timur hingga sampai meluluh lantakkan satu unit rumah milik Amri, namun kita tetap bersyukur, sebab Amri sekuarga selamat dari bencana tersebut, walau harta benda berharga banyak yang tidak dapat diselamatkan, ” tutur Martini.***(war/ur)