Wakil Bupati Rokan Hulu Ir. H.Hafith syukri. MM, saat melakukan kunjungan Safari Ramdan pemkab Rohul di masjid besar Al-Ihsan kecamatan Ujung batu
Wakil Bupati Rokan Hulu Ir. H.Hafith syukri. MM, saat melakukan kunjungan Safari Ramdan pemkab Rohul di masjid besar Al-Ihsan kecamatan Ujung batu

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu berkomitmen terus melakukan pembangunan di kecamatan ujung batu dengan tiga prioritas, seperti perbaikan pelayanan Publik, Jaminan ketersedian Listrik dan air bersih dilakukan secara berkelanjutan.

Hal tersebut di tegaskan Wakil Bupati Rokan Hulu Ir. H.Hafith syukri. MM, saat melakukan kunjungan Safari Ramdan pemkab Rohul di masjid besar Al-Ihsan kecamatan Ujung batu, Minggu (13/7/2014) malam.

Menurut Wabup, sebagai salah satu daerah berkembang dengan tingkat pluralisme tinggi, pemerintah membangun apa yang paling dibutuhkan masyakarakat. Melihat pesatnya pertumbuhan penduduk di kecamatan ujung batu, peningkatan pelayanan publik, ketersediaan air bersih dan listrik, merupkan kebutuhan yang saat ini paling krusial yang harus segera di tuntaskan pemerintah daerah.

” Untuk tahun ini kita berusha untuk meningkatkan kupasitas terpasang jaringan PAM yang ada di ujung batu untuk mengimbangi jumlah penduduk yang semakin bertambah, Sementara untuk infrastruktur saat ini dinilai masih belum terlalu urgens”

Disinggung tentang pola pembangunan tentang yang terkesan dilakukan Tidak merata serta hanya terpusat di ibukota Kabupaten Pasir pengaraian, Hafith syukri menilai hal itu harus dilihat secara objektif. Menurut Hafit, jika dana APBD harus di bagi sama rata, Dana itu tentunya tidak akan cukup untuk membangun seluruh daerah Di Rohul. Untuk itu, Agar seluruh Daerah merasakan sentuhan pembangunan, pemerintah daerah meletekan suatu prioritas pembangunan yang lebih baik diseluruh daerahnya.

” Kita akui beberapa tahun terakir,tingkat kebutuhan pasirpengaraian memang sedikit lebih besar, hal tersebut semata-mata untuk meujdukan Ibukota kita sebagai kota yang representatif, sehingga bisa di banggakan, namun setelah itu selesai,prioritas pembangunan itu akan berpindah ke kecamatan-kecamatan lain termasuk Ujung batu” ungkap hafith

Ditambahkanya, salah satu contoh konkret pemerataan yang dilakukan pemkab rohul sperti kucuran alokasi dana Desa (ADD). Jika seandainya memang benar pemerintah hanya memusatkan program itu di ibukota, dana itu pastinya akan lebih besar di berikan kepada desa-desa yang ada di ibukota saja. namun pada kenyataanya pemerintah daerah memberikan aana ADD itu secara merata dan proporsional keseluruh desa. Tujuanya, Melalui dana ini pemerintah berharap pelayanan kepada masyakat di Desa-Desa dapat berjalan yang baik.

” Tentunya pemerataan pembangunan ini, harus kita sikapi dengan arif dan bijaksana, sehingga persatuan dan kesatuan kita tetap terus terjaga dan terpelihara,” pungkasnya.***(adv/hum)