Pekanbaru (SegmenNews.com)- Kendati Kota Pekanbaru menjadi lirikan investor, namun kenyataannya warga miskin kota tergolong masih tinggi. Untuk mewujudkan Pekanbaru sejahtera perlu peran bersama khususnya sektor pendidikan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Yayasan Kasih Peduli Masyarakat Riau, Toni Siregar. Menurutnya kesejahteraan masyarakat Riau tidak terlepas dari aspek pendidikan. “Tentu pendidikan itu sangat penting, sesuai dengan amanat undang-undang, untuk mencerdaskan bangsa,” ujarnya, Selasa (15/07/2014).

Untuk itu Toni melalui yayasannya membangun sekolah Paud di Pekanbaru, agar bisa menjadi wadah mencari ilmu anak-anak yang termarjinalkan. Kita turut berpartisipasi, dengan membangun empat PAUD, ada di Palas, Rumbai Pesisir, Kulim dan Kilometer Enam,” ujarnya.

Itu merupakan langkah awal untuk ikut berpartisipasi mensejahterakan Kota Pekanbaru. “Selain pendidikan, kita juga ikut dalam kegiatan
bakti sosial, seperti memberikan bantuan. Sebab bila kota sejahtera, tentu kami juga sejahtera, untuk itu kami ambil bagian ikut mensejahterakan kota pekanbaru,” sebutnya.

Ke depan, yayasan Peduli Kasih Peduli Masyarakat Riau akan mengadakan pelatihan kewirausahaan. Terutama untuk ikut membangkitkan ekonomi kerakyatan.***(btp)