Ahmad Supardi memperlihatkan tas Jemaah Haji
Ahmad Supardi memperlihatkan tas Jemaah Haji

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Segubungan dengan semakin dekatnya pelaksanaan ibadah Haji tahun 1435 H/2014 M, maka Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Rokan Hulu (Rohul) siap bagikan kopor Jamaah Calon Haji (JCH) Rohul, melalui Kepala KUA Kecamatan setempat, karena kopor-kopor tersebut, saat ini sudah berada di kantor Kemenag Rohul.

Demikian disampaikan Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, didampingi Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah H Elfalisman SAg, Selasa (15/7/2014) bertempat di kantor Kemenag Rohul, Jalan Ikhlas Kompleks Perkantoran Pemerintah, Kota Pasir Pengaraian.

Dikatakannya, Kopor JCH sebanyak 229 koli, yang diperuntukkan bagi JCH yang telah melakukan pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH), mulai hari ini sudah dapat didistribusikan melalui Kepala KUA setempat, dan selanjutnya para Kepala KUA yang akan membagikannya kepada masing-masing JCH.

Ahmad Supardi Hasibuan menyatakan bahwa 229 JCH tersebut berasal dari kecamatan sebagai berikut : Kec Bangun Purba 7 JCH; Kabu 6 JCH; Kepenuhan 12 JCH; Kepenuhan Hulu 2 JCH; Kunto Darussalam 18 JCH; Pagaran Tapah Darussalam 8 JCH; Pendalian IV Koto 4 JCH; Rambah 69 JCH; Rambah Hilir 20 JCH; Rambah Samo JCH; Rokan IV Koto 7 JCH; Tambusai 20 JCH; Tambusai Utara 7 JCH; Tandun 8 JCH; dan Ujungbatu 36 JCH.

Diharapkan kepada semua JCH tersebut, agar dalam waktu dekat dapat mengambil kopornya di KUA setempat, sehingga dapat disiapkan barang-barang yang diperlukan. Perlu diingat bahwa berat barang maksimal 32 Kg per JCH, lebih dari itu, tidak dapat diangkut oleh penerbangan, jelasnya.

Menurut Ahmad Supardi lagi, kopor masih akan ditambah, setelah selesai masa pelunasan tahap kedua, karena masih ada 17 JCH yang berhak melunasi pada tahap kedua, yang berlangsung dari tanggal 14 s/d 17 Juli 2014.***(rls/acce)