Wakil  Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi didampingi istri, memasuki lokasi acara penyerahan Penghargaan Bhakti Koperasi dar menteri Kopeasi dan UKM, pada peringatan Puncak Hari Koperasi ke 67, Medan (foto humas)
Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi didampingi istri, memasuki lokasi acara penyerahan Penghargaan Bhakti Koperasi dar menteri Kopeasi dan UKM, pada peringatan Puncak Hari Koperasi ke 67, Medan (foto humas)

Medan (SegmenNews.com)— Puncak peringatan Hari Koperasi ke-6 tahun 2014 menjadi hari yang spesial bagi Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSI Datuk Muda Bandar Setia Amanah. Karena pada hari puncak peringatan Koperasi yang digelar, Selasa (15/7) di Lapangan Benteng, Medan, Sumatera Utara tersebut, Ayat Cahyadi mendapat penghargaan Bhakti Koperasi dari Menteri Koperasi dan UKM RI sebagai Pembina Koperasi terbaik.

Penghargaan Bhakti Koperasi tersebut juga diperoleh oleh 130 orang Pembina koperasi dari berbagai Kepala daerah maupun para pejabat setingkat eselon II di Provinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia, sedangkan dari Riau terdapat nama Ayat Cahyadi Wakil Walikota Pekanbaru dan Khairul Anwar Walikota Dumai.

Penyerahan Penghargaan tersebut dilakukan secara simbolis kepada 5 orang perwakilan Bupati/Walikota oleh menteri Koperasi dan UKM RI Syarief Hasan didampingi Ketua Dewan Koperasi Indonesia Nurdin Walid, dengan disaksikan Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono beserta Ibu Negara Ani Yudoyono, Gubernur Sumut, serta para pejabat penting Negara lainnya.

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSI Datuk Muda Bandar Setia Amanahyang didampingi istrinya Indiarita Ayat, ketika ditemui di lokasi acara menyebutkan bahwa perkembangan koperasi di Pekanbaru sangat bagus dan pembinaan melalui dinas Koperas dan UKM berjalan dengan baik pula.

“Pemko berterimakasih kepada Pemerintah pusat dalam hal ini Menteri Koperasi dan UKM RI, juga kepada para pegiat Koperasi di daerah kita begitu pula dengan para pengurus Koperasi dan anggota yang sudah menerapkan manajemen koperasi usaha yang mampu mengayomi para anggotanya,,’ ujar Ayat Cahyadi.

Hal yang sama dijelaskan Kepala Dinas Koperasi Destriyani Bibra bahwa jumlah Koperasi di Pekanbaru sebanyak 954 unit Koperasi dari berbagai unit usaha. “Pembinaan yang diberikan baik dalam bentuk bimbingan manajemen, usaha, maupun permodalan,’ ujar Destriyani yang akrab dipangil Ide itu.***(chir)