Masjid Islamic Center Rokan Hulu Akan di Jadikan sebagai pusat pengembangan Agama Islam di Riau dan Sumatra. Dan Tugu Zikir sebagai Ikon kota Pasirpangaraian (ace)Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu berjanji akan memberikan bantuan sebesar Rp 100 juta kepada masjid yang jemaahnya 100 persen melaksanakan Salat ID di Masjid Agung Madani Islamic Center (MAMIC) PasirPangaraian.

Hal tersebut disepakati pada rapat persiapan salat Idul Fitri yang dipimpin oleh, Wakil Bupati Hafith Syukri MM dan dihadiri oleh 32 Pengurus Masjid di Kecamatan Rambah.

“Saya mengajak umat muslim di Rokan Hulu khususnya Pasirpangaraian dan sekitarnya, untuk dapat melaksanakan salat Idul Fitri dan Salat Idul Adha bersama-sama nantinya secara bersama-sama di Mesjid Agung Madani Islamic Center Pasirpengaraian. Pemda akan memberikan bantuan sebesar Rp100 juta kepada Masjid, yang betul-betul 100 persen melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Agung,” ungkap Hafith.

Menurutnya, bantuan tersebut merupakan motifasi untuk menyatukan umat islam di Rokan Hulu khususnya Pasirpangaraian dan sekitarnya. Bukan mematikan masjid, karena hanya satu hari salat Idul Fitri dilaksanakan setahun sekali.

Bahkan dana infaq, sedekah yang terkumpul salat Id di Mesjid Agung, nantinya akan dibagikan sesuai porsi dari masing-masing masjid.***(adv/hum/r4n)