IMG_1084Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Untuk meramaikan pawai takbiran dimalam lebaran Idul Fitri 1435 H/2014 seluruh masjid akan megikuti pawai, untuk itu Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu bakal memberikan bantuan sebesar Rp 1.500.000 per masjid untuk biya sewa kendaraan.

Hal tersebut disepakati pada rapat persiapan pelaksanaan malam takbiran yang diimpin oleh, Wakil Bupati Hafith Syukri MM dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, Kasat Lantas Polres Rohul AKP Rustam, Asisten II Setda Rohul H Syaiful Bahri SSos MSi. Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Rohul Drs H Zulkarnaen MM, Perwakilan Satpol PP Rohul, Camat Rambah Arie Gunadi SSTP, 32 perwakilan pengurus Mesjid se Kecamatan Rambah, di aula lantai III kantor bupati, kemarin.

Selama pawai berlangsung akan dilakukan penilaian oleh tim. bagi juara I, II, dan III akan menperoleh hadiah berupa uang tunai.

“Memang dilihat hadiah tak seberapa, dengan perlombaan ini ada semangat dan spirit serta kekompakan persatuan kesatuan umat islam di Rokan Hulu khusunya Pasirpengaraian dan sekitarnya,” kata Hafith.

Pawai tersebut star dari depan Masjid Agung Madani Islamic Center Pasirpangaraian menuju Kantor Dishubkominfo Kabupaten Rohul Km 6 Pasirpengaraian akan di amankan oleh Polres, Dishubkominfo dan Satpol PP Rohul, agar kegiatan tersebut berjalan lancar dan aman.***(acce)