IRMUDA Pekanbaru Galang Dana Peduli Palestina
IRMUDA Pekanbaru Galang Dana Peduli Palestina

Pekanbaru (SegmenNews.com)- Peristiwa memilukan yang dialami umat muslim di Gaza-Palestina yang di bombardir Israel, membuat hati kaum muslim di berbagai belahan dunia tergerak memberikan bantuan. Termasuk Ikatan Remaja Masjid Nurul Huda (IRMUDA) Rw 5 kelurahan Tangkerang Selatan, Pekanbaru-Riau.

IRMUDA  dan sahabat Aqsha berupaya dengan sepenuh hati dalam aksi Solidaritas Save Palestina untuk memberikan bantuan dengan melakukan penggalangan dana di simpang lampu merah jalan.H Imam Munandar. Aksi tersebut akan terus dilakukan hingga beberapa hari kedepan.

Aksi penggalang dana peduli Palestina
Aksi penggalang dana peduli Palestina

Pantauan dilapangan, aksi penggalangan dimulai, Sabtu (19/7/14) pukul 16:00 wib hingga pukul 18:wib. Para pengendara antusias memberikan bantuan dan sumbangnnya untuk membantu masyarakat di Gaza-Palestina yang saat ini diselimuti kesedihan yang teramat dalam akibat kehilangan rumah-rumah mereka, kehilangan anak, orang tua dan sanak saudara di bulan Ramadhan ini.

Koordinator Penggalangan dana IRMUDA, Yonaldi menuturkan bahwa dana yang terkumpul saat itu Rp 1.582.500. Aksi penggalan dana akan dilakukan hingga beberapa hari kedepan di titik-titik keramaian kota Pekanbaru.

“Dana yang terkumpul akan disalurkan ke sahabat Al-Aqsha yang ada di Kota Pekanbaru. Insyaallah aksi ini terus berlanjut hingga beberapa hari kedepan. Kita harapkan bantuan yang diberikan masyarakat Kota Pekanbaru dapat meringankan beban saudara kita di Gaza-Palestina,” tutur Yonaldi.***(heri)