ist
ist

Pekanbaru (SegmenNews.com) – Polda Riau menyiapkan penembak jitu atau “sniper” di sejumlah lokasi rawan kejahatan pada mudik Idul Fitri, guna memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang melakukan perjalanan pulang kampung.

“Titik-titik rawan kejahatan itu ada di sejumlah wilayah dan telah disiapkan pengamanan dini,” kata Kapolda Riau Brigjen Condro Kirono kepada pers di Pekanbaru, Senin (21/7/2014).

Selain itu, lanjut kata dia, juga ada 72 titik rawan kecelakaan lalu lintas yang telah disiagakan personel untuk mengantisipasi jika terjadi kecelakaan kendaraan.

Kemudian kata dia, juga telah dibuka sebanyak 52 pos keamanan yang akan menerima pelayanan pengaduan kejahatan dan gangguan ketertiban dan kemamanan masyarakat selama musim mudik.

“Juga ada 22 pos pelayanan yang bisa dimanfaatkan para pemudik untuk beristirahat dan memeriksakan kesehatannya,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Riau, Muhammad mengatakan, sejumlah alat berat tersebut mulai disiagakan pada sepekan sebelum Lebaran hingga sepekan setelahnya.

Sementara itu sesuai dengan hasil rapat koordinasi lalu, tim menyatakan ada sejumlah lokasi rawan terjadi longsor saat musim mudik mendatang.

Di antaranya adalah jalur yang menghubungkan Kota Pekanbaru dengan Kota Dumai, kemudian Pekanbaru-Rengat, Pekanbaru-Kampar serta Pekanbaru-Rokan Hulu selain juga Kampar-Sumatera Barat.***

 

 

 

 

Red: hasran
Sumber : antara