Walikota Firdaus MT didampingi Seko HM Sukri membagikan bantuan lebaran  untuk kaum dhuafa di Kelurahan Okura Rumbai Pesisir, Senin (21/7).(foto Humas)
Walikota Firdaus MT didampingi Seko HM Sukri membagikan bantuan lebaran untuk kaum dhuafa di Kelurahan Okura Rumbai Pesisir, Senin (21/7).(foto Humas)

Pekanbaru (SegmenNews.com)— Jelang lebaran Idul Fitri, moment bertamu dengan masyarakat kaum dhuafa adalah aktifitas rutin Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT, bersama Badan AMil Zakat Nasional (Baznas) Pekanbaru, Walikota memalkukan safari peduli kaum dhuafa.

Seperti hanya Senin (21/7/14) Walikota bersama Sekda HM Syukri Harto yang juga Ketua Basnas Pekanbaru mendatangi warga Kelurahan Okura Kecamatan Rumbai Pesisir, memilih lokasi di masjid Al Ihsan Walikota menyerahkan bantuan sembako untuk keperluan lebaran kepada 200 orang warga kurang mampu, serta menyerahkan santunan untuk 23 orang anak yatim di daerah tersebut, dan dilanjutkan menyerahkan bantuan pribadi firdaus untuk kelansungan pembangunan masjid Al- Ihsan.

Banyak hal yang menarik dalam pembagian kali ini, dimana Walikota memiulih menyerahkan langsung seluruh paket bantuan tersebut langsung ke tangan masing-masing penerimanya. Alhasil Walikota berdiri didampingi Sekdako dan para penerima paket berbaris mendatangi, menerima dan menyalami Walikota dan sambil melantunkan salawat badar bersama, bahkan ada dianatra warga dengan penuh haru memeluk Walikota.

Walikota dalam sabutanyya berharap agar ke depannya Baznas Pekanbaru mencoba memberikan bantuan kepada kaum dfhuafa dalam bentuk modal usaha atau modal pekerjaan.

“Kita harapkan dengan bantuan modal usaha yang bersumber dari zakat yang sudah terhimpun ini, maka mudah-mudahan masyarakat kita yang hari ini adalah penerima zakat semoga tahun depan adalah orang yang ikut berzakat,” ujar Walikota.***(chir)