Walikota Pekanbaru Firdaus menyerahkan bantuan BAZ
Walikota Pekanbaru Firdaus menyerahkan bantuan BAZ

Pekanbaru (SegmenNews.com)- Walikota Pekanbaru bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kota Pekanbaru terus melakukan kegiatan safari Ramadhan serta menyalurkan bantuan peduli kaum Dhuafa yang ada di kota Pekanbaru.

Kegiatan Safari Ramadhan kali ini berlokasi di Kecamatan Rumbai, kelurahan Palas tepatnya di Mesjid Babussalam jalan Sri Indra, Walikota Pekanbaru melakukan audiensi bersama masyarakat dan memberikan bantuan berupa paket lebaran serta zakat untuk kaum Dhuafa.

“Alhamdulillah kita telah mendengarkan beberapa keinginan dari masyarakat disini, ini tentu akan kita tindak lanjuti. Selain itu bersama Baznas kita juga memberikan bantuan paket lebaran,” ungkap Walikota Pekanbaru, Firdaus MT ketika memberikan sambutannya dalam kegiatan safari Ramadhan, Selasa (22/07/2014).

Walikota Pekanbaru, Firdaus MT bersama Sekda HM Syukri Harto yang juga Ketua Basnas Pekanbaru kepada 100 orang warga kurang mampu, serta menyerahkan santunan untuk 20 orang anak yatim di daerah tersebut, dan dilanjutkan menyerahkan bantuan pribadi Firdaus untuk kelangsungan pembangunan masjid Babussalam.

Kemudian Walikota meminta Camat setempat kedepannya bisa memberikan pembinaan kepada masyarakat untuk meningkatkan taraf perekonomiannya. Dengan begitu, masyarakat yang kali ini menerima bantuan bisa memberikan bantuan pada tahun berikutnya
Firman Dani (10) salah seorang anak yatim yang menerima bantuan sangat senang dan bahagia.

“Alhamdullah, ada rezeki dari Walikota, ini akan dimanfaatkan untuk membeli baju lebaran dan peralatan sekolah,” ungkap Firman yang saat ini duduk di bangku kelas 5 SD 107 Rumbai.***(chir/rls)