PKB siapkan hingga 10 kader Partai PKB untuk duduk di kabinet (Ilustrasi, Foto: Antara)
PKB siapkan hingga 10 kader Partai PKB untuk duduk di kabinet (Ilustrasi, Foto: Antara)

JAKARTA (SegmenNews.com)– Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, mengaku telah menyiapkan 10 kader partainya untuk duduk di kabinet pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

”Banyak sekali dari PKB. Intinya siapkan sebaiknya kader partai, bisa pengurus dan non-pengurus berdasarkan kemampuan dan kapasitas. Tapi kami belum berani mengerucutkan, biarkan mengalir. Lima sampai 10 orang sudah disiapkan,” ujar Muhaimin saat ditemui di Acara Hari Lahir PKB, di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu (23/7/2014).

Muhaimin menjelaskan ada beberapa syarat dalam kabinet pasangan nomor urut 2 itu. Di antaranya kader partai yang akan menjadi menteri harus tunduk kepada atasan.

”Kabinet juga harus solid. Apakah dari partai atau pun non-partai. Modal pokok leadership,” kata pria yang akrab disapa Cak Imin itu.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI), Sutiyoso, menegaskan akan mendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Untuk mendukung kabinet, partainya akan menyiapkan salah satu kader paling kompeten.

”Mendukung tanpa syarat. Kader menduduki salah satu jabatan. Kami siapkan. paling kompeten,” kata mantan Gubernur DKI itu.***

 

 
Red: hasran
Sumber: okezone