terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) Pekanbaru(Bertuahpos.com/iqbal)
terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) Pekanbaru(Bertuahpos.com/iqbal)

PEKANBARU (SegmenNews.com)- Hari raya Idul Fitri 1435H tinggal menghitung hari dan arus penumpang di terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) Pekanbaru mengalami peningkatan.

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Terminal BPRS Wira Bhakti, Kamis, (24/7/2014). “Keadaan saat ini masih normal, tapi kenaikan penumpang di terminal BPRS mencapai 20 persen. Sedangkan untuk tiket 80 persen sudah habis hingga H-1 lebaran,” jelasnya.

Sementara untuk dari segi armada, lanjut Wira, untuk masing-masing armada ada melakukan penambahan armada 2 hingga 4 armada. Penambahan tersebut nantinya tergantung dari jumlah kelonjakan penumpang.

“Sekarang ini ramai mobil angkutan ke arah Jawa dan ke Medan. Diperkirakan H-4 ini ramai mulai dari jam 18.30 hingga 20.00 malam. Berbeda dengan penumpang ke arah Sumatera Barat, penumpang biasanya selalu ke pemberhentian travel di Simpang Garuda Sakti,” jelasnya.

Berdasarkan keterangan Wira, untuk armada travel ke Sumbar biasanaya tetap masuk ke terminal, namun untuk penumpang lebih diambil ke Simpang Garuda Sakti.***(btp)