Bupati Pelalawan HM Harris Didampingi Sekda Pelalawan Tengku Mukhlis Menyerahkan Bantuan Kepada dhuafa.
Bupati Pelalawan HM Harris Didampingi Sekda Pelalawan Tengku Mukhlis Menyerahkan Bantuan Kepada dhuafa.

Pelalawan (SegmenNews.com)- Bupati Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Harris melakukan Safari Ramadhan di Masjid Al-Mutmainnah, Jalan Parit Bawah, Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Kuala Kampar, (23/7/14) malam.

Silaturrahmi yang dilaksanakan jajaran di lingkungan Pemkab Pelalawan pada malam ke-24 puasa Bulan Ramadhan 1435 H ini dan sekaligus hari terakhir kunjungan Bupati ke beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan.

Dalam kunjungan kali ini Pemerintah Kabupaten bantuan uang tunai sebesar 12 juta dan 100 surat yasin untuk dua masjid yang disatukan dalam acara kali ini dan disamping itu bantuan dari Badan Amal Zakat (BAZ) sebanyak 20 orang. Antusias warga menghadari safari ramadhan terakhir ini dipadati warga sekitarnya. Disamping itu juga Bupati Pelalawan buka bersama dengan jemaah masjid.

Turut dihadiri Sekretaris Daerah H Tengku Mukhlis, para Asisten dan Staf Ahli, sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemkab Pelalawan, Camat Teluk Meranti Kiki Syamputra SSTP, Kapolsek Kuala Kampar, Danramil dan jama’ah Masjid Al-Mutmainnah.

Usai melakukan safari ramadhan terakhir Pemkab Pelalawan, Bupati Pelalawan HM Harris mengatakan, mengapresiasi buat masyarakat Kuala Kampar yang sudah mengsukseskan pemilihan Presiden yang berjalan dengan aman, nyaman dan tentram. Dengan terpilihnya sebagai Bupati dan Wakil tahun 2011 harus komit menjalankan program sesuai visi misi untuk mesejahterakan masyarakat.

HM Harris juga, saat ini pemerintah akan memprioritaskan pembangunan untuk daerah perairan, dmana saat ini kondisi suatu daerah yang terletak di daerah Kecamatan Teluk Meranti di Desa Pangkalan Terap yang sampai saat ini belum mempunyai akses jalan, dengan kondisi seperti pemerintah tergugah hati untuk akan menganggarkan biaya untuk membangun akses jalan didaerah tersebut.

” Masyarakat jangan pernah malu dan segan untuk menyampaikan aspirasi kepada pemkab, dengan duduknya saya sebagai Bupati karena masyarakat Kuala Kampar dan Teluk Meranti. Jadi saya harus membalaasnya dengan memikirkan masyarakat didaerah perairan untuk membangun pembangunan yang berkualitas untuk warga disini,”ujarnya.

HM Harris mengatakan, saat ini pemerintah juga menrgetkan kesejahteraan masyarakat dengan menciptakan Pelalawan terang untuk tahun depan mencapai 80 persen. Disamping itu juga untuk pendidikan dan kesehatan menciptakan program gratis, masyarakat jangan menyia-yiakan program yang dicanangkan pemkab. Dengan berjalan efektif program ini, menargetkan tingkat kemiskinan akan berkurang di Kabupaten Pelalawan.

HM Harris menambahkan, Kabupaten Pelalawan siap bersaing dengan daerah lain baik nasional maupun internasional dengan menciptakan sumber daya manusia yang handal. Menghimbau buat masyarakat untuk memberikan kesempatan buat anaknya menempuh pendidikan yang memadai supaya mendapatkan prestasi yang membanggakkan.

Hal yang sama juga disampaikan, Camat Kecamatan Kuala Kampar Tengku Syafril mengatakan, dengan pertemuan dalam safari Bupati dibulan suci ramadhan menjadi berkah dan dicatat amal ibadah diakhirat nanti. ” Terimakasih buat Bupati dan jajarannya yang telah hadir dalam kegiatan dengan jarak jauh yang tidak pernah lelah meluangkan waktu,”katannya.

Tengku Syafril juga mengatakan, saat ini ada beberapa program pembangunan yang saat ini dicanangkan pemerintah Kabupaten Pelalawan untuk mensejehaterakan masyarakat. Program. Yang dicanangkan saat ini yang sedang berlangsung pembangunan turap, pembangunan kanal dan lainnya. Berharap kedepannya Bupati bisa memperhatinkan masyarakat Kuala Kampar yang bisa lebih maju lagi.***(arifin)