Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA
Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA

Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, didampingi Kasi Pendidikan Islam Drs H Syahruddin MSy, menyatakan bahwa dana hibah dari Pemkab Rohul untuk 6 bulan (Januari-Juni) Tahun 2014, senilai 3,18 Milliar, telah cair dan hari ini siap dibagikan, Kamis (24/7/2014) bertempat di kantor Kemenag Rohul, Kota Pasir Pengaraian.

Dikatakannya, dana hibah tersebut diperuntukkan untuk 1.060 guru madrasah dan pondok pesantren se Rohul, dimana masing-masing guru mendapatkan Rp 500 ribu perbulan, dikali 6 bulan, jumlah Rp 3 juta. Dana ini adalah hibah murni dari Pemkab Rohul melalui Kakan Kemenag Rohul.

Ahmad Supardi menyatakan bahwa pemberian dana hibah ini adalah salah satu bentuk perhatian dari Pemkab Rohul untuk membantu para guru, tenaga pendidik, tenaga kependidikan, dan tenaga administrasi pendidikan, di lingkungan Kemenag Rohul, yang tersebar di 121 madarasah se Rohul.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Daerah Rokan Hulu, dalam hal ini Bupati Rohul Drs H Achmad MSi, yang telah berkenan menganggarkan dana hibah ini, untuk keperluan kesejahteraan para guru madrasah, yang selama ini memang dikenal minim kesejahteraan”, tegasnya.

Menurut Ahmad Supardi Hasibuan, para guru madrasah ini, khususnya yang non Pegawai Negeri Sipil (Non PNS) kesejahteraannya sangat minim, ada yang hanya bergaji Rp 300 ribu setiap bulan, ada yang bahkan di bawah itu, sehingga tidak perlu heran kalau ada guru selain mengajar di madrasah, dia juga harus menderes, mendodos sawit, dan lain sebagainya, untuk keperluan keluarganya.

Ahmad Supardi juga menyatakan, Para guru sangat senang dan bergembira atas pemberian dana hibah dari Pemkab Rohul ini, sekaligus bersyukur kepada Allah SWT atas berbagai nikmat yang dianugerahkanNya kepada umatNya. Mereka berdoa semoga Rohul ini makin Berjaya ke depan.

Setelah mendengar adanya bantuan dana hibah yang tahun ini naik seratus persen, mereka ada yang meneteskan air mata bahagia, ada yang langsung sujud syukur, dan semuanya berdoa kepada Allah SWT, semoga Bapak Bupati Rohul Drs H Achmad MSi diberikan kesehatan yang prima, sehingga dapat memimpin dan membangun Rohul ini ke arah yang lebih baik.***(r4n)