Shalat Idul Fitri di Rokan Hulu 416 Titik

Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA
Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Kakan Kemenag Rohul, Riau, Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, menjelaskan bahwa pelaksanaan Sholat Hari Raya Idul Fitri 1435 H/2014 M di Kab Rohul, sebanyak 416 titik, dengan perincian 333 titik di Masjid dan 83 titik di lapangan, tersebar di 16 kecamatan se Rohul.

Dengan demikian, maka diperlukan 416 orang khatib yang akan memberikan khutbah pada sholat tersebut. Dan juga diperlukan 416 orang imam, yang akan memimpin dan mengimami sholat secara berjamaah. Ditambah dengan 416 orang pula pemandu takbir, atau bahkan lebih banyak lagi, karena takbir bisa dipimpin oleh beberapa orang secara bergantian.

Demikian disampaikan Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, didampingi Kasi Bimas Islam H Rusli MSy, kepada wartawan, di kantornya jalan ikhlas kompleks perkantoran pemerintah, Kota Pasir Pengaraian.

Dikatakannya, 416 titik tempat pelaksanaan sholat Hari Raya Idul Fitri tersebut adalah : Kec Rambah 35 masjid dan 5 lapangan; Tambusai 42 masjid dan 3 lapangan; Tandun 32 masjid dan 1 lapangan; Kepenuhan 17 masjid dan 4 lapangan; Kunto Darussalam 26 masjid dan 2 lapangan; Rokan IV Koto 23 masjid dan 6 lapangan.

Rambah Samo 28 masjid dan 9 lapangan; Rambah Hilir 10 masjid dan 35 lapangan; Bangun Purba 20 masjid dan 4 lapangan; Tambusai Utara 30 masjid; Kabun 22 masjid; Ujungbatu 22 masjid dan 1 lapangan; Bonai Darussalam 7 masjid dan 3 lapangan; Pagaran Tapah Darussalam 2 masjid dan 7 lapangan; Kepenuhan 9 masjid dan 1 lapangan; Pendalian IV Koto 8 masjid dan 2 lapangan.

Ahmad Supardi mengharapkan kepada seluruh umat Islam, agar dapat melaksanakan sholat hari Raya Idul Fitri di tempat sebagaimana tersebut di atas, sehingga hari raya ini menjadi syiar agama Islam yang semarak, dalam rangka rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, membina ukhuwah islamiyah, persatuan dan kesatuan.***(r4n/rls)