perutSegmenNews.com– Tentunya di hari raya Lebaran setiap rumah di Indonesia akan menyajikan menu yang istimewa. Sehingga tak heran setelah lebaran

perut kamu akan terlihat membucit. Bagi para wanita hal ini tentu sangat mengganggu dan mati-matian untuk mengecilkan perut.
Padahal, mengecilkan perut yang buncit bisa dilakukan dengan cara mudah dan dilakukan dalam ruangan. Dikutip jurnal Obesity, berikut olahraga ringan yang bisa dilakukan dalam ruangan untuk mengecilkan perut buncit.

1. Push Up
Berdasarkaan penelitian di jurnal tersebut menunjukkan bahwa push up bisa meningkatkan kadar testosteron dan meratakan perut buncit. Selama ini, kekurangan testosteron banyak dikaitkan dengan penumpukan lemak visceral atau lemak yang menempel di organ dalam perut.

2. Sit Up
Sit up jika dilakukan dengan posisi yang benar bisa sangat efektif mengencangkan perut buncit karena gerakannya benar-benar terpusat di otot perut. Posisi sit up yang benar adalah tiduran telentang, kedua kaki menekuk, tangan berada di samping kepala dan bukan memegangi tengkuk.

3. Skipping
Olahraga yang satu ini terbilang menyenangkan, karena gerakannya fun yakni meloncat-loncat pada sebuah tali seperti permainan anak kecil. Kendati begitu, skipping amat bermanfaat bagi orang dewasa khususnya yang perutnya mulai membuncit. Olahraga ini mampu membakar banyak kalori, termasuk yang berasal dari tumpukan lemak perut.

4. Pilates
Pilates atau senam lantai ini dinilai bisa mengecilkan perut buncit. Sebab gerakan dalam pilates lebih mengutamakan kelenturan. Namun tidak bisa dihindari kekuatan otot pasti juga sangat dibutuhkan. Manfaatnya bagi perut buncit, latihan kelenturan dalam pilates juga membutuhkan kontraksi di otot-otot pusat salah satunya adalah perut.***

sumber: yahoo.com