Wabup Hafith lantik pejabat Rohul
Wabup Hafith lantik pejabat Rohul

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Selasa siang sekitar pukul 14:30 wib Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) Ir H Hafit Syukri MM melantik Dua orang pejabat Esselon II di lingkungan Pemkab Rohul. Mereka adalah Kepala KPTP Fajar Sidik menjadi kepala Distamben dan yang kedua Kepala Distamben, Bisman Menjadi kepala KPTP Rohul, kedua kepala SKPD hanya dilakukan sistim roling.

Ikut hadir dalam acara pelantikan tersebut Sekretaris Daerah Ir H Damri serta Kepala BKD Srimulyati. Menurut Hafit syukri, selama ini kedua satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD) kurang efektif menjalankan tugas terutama untuk mendapatkan dana CSR dari perusahaan terutama bagi KPTP yang mempunyai peran penting didalamnya.

Sambung Hafit, menyangkut dana CSR perusahaan tersebut bisa ditarik untuk meningkatkan pembangunan di kabupaten Rohul terutama ditingkat desa, Kecamatan dimana perusahaan tersebut beroperasi.

“Kita sangat menyayangkan ‘arena di kabupaten rokan hulu ratusan perusahaan yang berdiri dan operasi, namun hingga saat ini penarikan dana CSR perusahaan belum maksimal, dan ini bukan berlaku bagi dua SKPD yang hari kita lakukan roker atau pelantikan namun termasuk SKPD yang lain seperti, Dishutbun, BLH, CK, BMP, sehingga peningkatan pembangunan dirohul makin merata di rasakan oleh masyarakat.” jelas Hafit.

Dia berharap kepada seluruh SKPD agar melakukan penghitungan terkait visi dan misi pemkap rohul dari tahun 2011 sampai 2015 mendatang tentang menjadikan kabupaten terbaik di 2016 mendatang, karana di perkirakan pada tahun 2015 ini masa jabatan bupati dan wakil bupati akan berakhir. Apakah capaian visi dan misi tercapai 100, 70, 60, 50 atau dibawah 50 parsen, Ini merupakan tanggung jawab Pemkab Rohul terutama Bupati, wabup, sekda, dan seluruh skpd, yang ada dilingkungan Pemkab Rohul.

“Sehingga selama kepimimpinan bupati Achmad dan Hafit syukri kelak kami tidak lagi menjabat ada kenangan yang ditinggalkan baik bagi desa, Kecamatan, dan Kabupaten, dan umumnya untuk masyarakat Rohul,” pungkasnya.

Hal ini tidak terlepas bagi pejabat yang bukan asli Kabupaten Rohul, juga perlu ditanamkan dalam masing-masing SKPD, apa lagi mereka sudah bertahun-tahun tinggal di Rohul. “Jika ini dibuktikan oleh masing-masing SKPD nanti akan menjadi kebanggaan tersendiri, contohnya Bangunan ini dibangun masa jabatan bupati Achmad, gedung ini dibangun masa jabatan Hafit syukri, jembatan, jalan, dan berbagai hal lainnya dibangun oleh kepala BLH, Dishutbun, BMPN CK, Begitu seterusnya,” Ungkaf Hafit.(adv/hms)