Marshanda (youtube)
Marshanda (youtube)

JAKARTA (SegmenNews.com)- Saat ini dunia hiburan Indonesia dihebohkan dengan kabar mengenai Marshanda (Chacha) dipasung ibundanya, Rianti Sofyan, di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Meski tidak mengetahui duduk perkaranya, namun Ustadz Wijayanto mengatakan, dalam Islam tidak baik ada konflik antara anak dengan orangtuanya.

“Pertama saya tidak mengetahui persis kasusnya (Marshanda dan ibunya). Kita enggak tahu kenapa ibunya berbuat seperti itu, anaknya berbuat seperti itu, yang pasti karena ada aksi dan reaksi. Tidak baik sekali ada konflik antara anak dengan orangtua. Selamanya dia tidak akan bahagia dunia, dan akhirat bila ada konflik dengan orangtuanya,” kata Ustadz Wijayanto saat berbincang dengan Okezone melalui sambungan telefon, Kamis (7/8/2014).

Lebih lanjut, Ustadz Wijayanto menjelaskan, seorang anak diizinkan menentang orangtuanya karena mengajarkan hal yang tidak sesuai dengan syariah dan keilmuan.

“Tetapi ada dua sisi, orangtua tidak dibenarkan memaksa-maksa anaknya dalam hal sesuatu yang tidak sesuai dengan syariah, dan tidak sesuai dengan nalar (keilmuan)” tandasnya.

“Ada grading lah, ada sistemnya, kalau sekarang yang new entry tinggi, enggak kalah sama bank mandiri lah, Rp7 jutaan,” pungkasnya.***

Red: syofiah
Sumber: okezone