Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA
Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA

ROKAN HULU (SegmenNews.com)- Kabar gembira datang lagi bagi 18 orang pegawai honorer Kategori Dua (K2) yang bekerja di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Kab Rokan Hulu (Rohul), dimana mereka diverifikasi ulang untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), untuk selanjutnya diangkat menjadi PNS.

Demikian disampaikan Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA didampingi Kepala Kepegawaian Yuhendra SE, kepada wartawan di kantornya, Jalan Ikhlas Kompleks Perkantoran Pemerintah, Kota Pasir Pengaraian, Jumat (8/8/2014).

Dikatakannya, beberapa waktu yang lalu 28 orang telah mengikuti test yang dilaksanakan oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB) Republik Indonesia melalui Kemenag RI, namun yang dinyatakan lulus adalah 10 orang, sedangkan 18 orang lainnya dinyatakan tidak lulus.

Namun demikian, datang lagi informasi dari Pusat, bahwa mereka yang honorer dan tidak lulus beberapa waktu yang lalu ini, dilakukan verifikasi ulang, sehingga membuka peluang lagi bagi mereka untuk diangkat menjadi CPNS. Ini adalah suatu berita gembira bagi adek-adek kita yang bekerja sebagai pegawai honorer di lingkungan Kemenag Rohul. “Kasihan mereka, sudah mengabdi 10 tahun, tapi tak diangkat jadi PNS”, jelas Ahmad Supardi.

Menurut Ahmad Supardi, ke 18 orang pegawai honorer Kemenag Rohul tersebut, tersebar di seluruh instansi Kemenag Rohul, baik pada KUA Kecamatan maupun pada Madrasah Aliyah Negeri (MAN), MTsN Rambah, MTsN Ujungbatu, MTsN Dalu-Dalu, MTsN Kota Tengah, MIN Pasir Pengaraian, dan MIN Pasir Agung.

Kepada mereka yang 18 orang tersebut, agar melengkapi berkas secepatnya, berupa SK pertama, Surat Pernyataan dari tenaga honorer yang bersangkutan, Surat Pernyataan Tanggungjawab Mutlak yang ditandatangani oleh atasan langsungnya bersama Kakan Kemenag Rohul, Ijazah terakhir, dan lain sebagainya.

Ahmad Supardi juga menyatakan, agar semua persyaratan tersebut, agar dibawa ke Kantor Kemenag Rohul, untuk diteliti dan diverifikasi, untuk selanjutnya diantar langsung oleh Kepala Kepegawain Kemenag Rohul ke Kanwil Kemenag Riau di Kota Pekanbaru, selanjutnya berkas-berkas tersebut akan diantar ke Kemen PAN RB RI melalui Kemenag RI Jakarta.

Ahmad Supardi meminta kepada 18 tenaga honorer tersebut, agar memperbanyak doa kepada Allah SWT, semoga mereka dapat diangkat menjadi CPNS, sehingga dapat meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan Negara, sekaligus untuk memenuhi kebutuhan keluarganya tentunya.***(acce/rls)