IMG_4952PELALAWAN (SegmenNews.com)- Wakapolres Pelalawan melakukan serah terima jabatan di halaman Mapolres, jabatan Wakapolres Pelalawan baru yakni, Kompol Deddy Nata SIK menggantikan Kompol Haldun SH, Jumat (8/8).

Kompol Haldun SH selanjutnya akan menduduki jabatan sebagai Kepala Bagian (Kabag) Binlap Ro Ops Polda Riau dan sekalian dipromosikan dengan naik jabatan Kompol Haldun SH MH. Sedangkan pejabat baru Kompol Dedy Nata ini sebelumnya bertugas sebagai Kepala Urusan (Kaur) STNK Polda Riau.

Melalui Sertijab ini diharapkan mampu meningkatkan semangat baru di organisasi Polri sehingga menghasilkan output yang berkualitas. Karena itu berharap pejabat baru dapat segera menyesuaikan diri sebab tugas Polri tidak ringan. Yang hadir dalam sertijab Wakapolres, Kepala Bagian, Para Kasat, Pama, Brigadir serta PNS, para Kapolsek, Kapolsubsektor dan jajaran Polres Pelalawan dan disamping itu juga dihadiri oleh Ketua Bhayangkari cabang Pelalawan dan ibu-ibu Bhayangkari.

Kapolres Pelalawan AKBP Aloysius Supriyadi SIK mengatakan, serah terima jabatan yang dilaksanakan hari ini merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka mendinamisir dan meningkatkan kinerja organisasi, agar tetap mampu menampilakn pemformance yang optimal dalam menghadapi setiap tantangan tugas dan tuntutan masyarakat.

Serah terima jabatan juga merupakan bagian dari proses pembinaan sumber daya manusia dalam rangka regenerasi untuk mengisi jabatan strategi yang dilakukan berdasarkan penilaian dan evaluasi secara sistematik dan komprehensif dengan tetap mempertimbangkan aspek profesionalitas, komitmen dan integritas terhadap organisasi. Sebagai bentuk implementasi dari merit sistem dalam pembinaan karier dilingkungan Polri.

AKBP Aloysius, sebagaimana harus maklumi bersama bahwa tanggung jawab atas suatu jabatan adalah amanah sekaligus kepercayaan dimana didalamnya mengandung konsekuensi yang tidak ringan, sehingga setiap pejabat Polri dituntut untuk dapat menampilkan kinerja terbaik agar membawa perubahan dikesatuan yang dipimpin kearah yang lebih baik.

” Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya Kompol Haldun SH MH atas pengabdian saudara di Polres Pelalawan dan saya ucapkan selamat bertugas ditempat yang baru. Disamping itu juga selamat datang dan bergabung Kompol Dedy Nata SIK di polres Pelalawan. Selaku pejabat. Yang baru segera kuasai seluruh permasalahan, beradaptasi dan pelajari lingkup tugas yang menjadi tanggung jawab saudara,” sampainya.***(fin)