Ketua LAM Riau  H Tenas Effendy
Ketua LAM Riau H Tenas Effendy

BENGKALIS (SegmenNews.com)– Direncanakan besok, Senin (11/8/14) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) bakal menyematkan gelar kehormatan kepada Bupati Herliyan Saleh yakni, “Datuk Setia Amanah Junjungan Negeri” dan “Pribadi Payung junjungan Negeri”, sedangkan Wabup Drs. H Suayatno bergelar “Timbalan Datuk Muda Setia Amanah Junjungan Negeri”.

Acara yang akan berlangsung di di Wisma Daerah Sri Mahkota jalan Antara Bengkalis kota tersebut, pada hari ini, Minggu (10/8/14), para tamu undangan dari luar Bengkalis mulai berdatangan untuk menghadiri acara penganugrahan Bupati Bengkalis H. Herliyan Saleh Wakil Bupati (Wabup) H. Suayatno.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Bengkalis Ja’afar Arief jelang siang menyampaikan bahwa pihak Dishub telah menyiapkan semaksimal mungkin dalam melayani tranportasi bagi tetamu undangan yang akan menghadiri penambatan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis dari LAMR.

Memang hari ini (Minggu-red) para tetamu undangan mulai berangsur angsur berdatangan, dan salah satunya pelayanan kita dari Dishubkominfo Bengkalis, kita sudah mempersiapkan armada RoRo sebanyak 4 unit.

“Disetiap sisi pelabuhan, kita juga telah menyiapkan para petugas termasuk mobil tranportasi untuk para tamu VIP serta menyiapkan stiker untuk tamu sebagai menandakan bahwa mereka merupakan tamu undangan,” terang Ja’afar pada, Minggu (10/8/14) jelang siang.

Ja’afar juga menjelaskan, untuk menyambut kedatangan tamu yang berasal dari luar negeri seperti Malaka, pihaknya juga telah mempersiapkan pengawalan dan kenderaan di pelabuhan internasional Bandar Sri Setia Raja.

“Dan bagi rombongan Gubernur Riau yang diantaranya sejumlah Menteri serta Kapolda akan datang dengan menggunakan helikopter, sehingga kita telah menyiapkan 2 tempat pendaratan yang terletak di lapangan pasir Andam Dewi jalan Sudirman serta di halaman Mapolres Bengkalis jalan Pertanian, “ujarnya menjelaskan.*** (ur).