Walikota Firdaus ST MT didampingi Seko HM Syukri Harto menandatangani KUA PPAS Perubahan tahun 2014 disaksikan Ketua dan pimpinan DPRD Kota Pekanbaru, Minggu malam (10/8).(foto Humas)
Walikota Firdaus ST MT didampingi Seko HM Syukri Harto menandatangani KUA PPAS Perubahan tahun 2014 disaksikan Ketua dan pimpinan DPRD Kota Pekanbaru, Minggu malam (10/8).(foto Humas)

PEKANBARU (SegmenNews.com)— Setelah melewati hampir dua bulan pembahasan, akhirnya DPRD dan Pemko Pekanbaru menyepakati APBD Kota Pekanbaru Perubahan tahun 2014 menjadi Rp2.847 Triliun, dengan demikian terdapat kenaikan sekitar Rp55 milyar dari APBD murni tahun 2014.

Penatapan itu ditandai dengan dilaksanakannya penandatanganya nota Kebijakan Umum Angaran Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) APBD Perubahan Pekanbaru tahun 2014 antara Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT dengan Ketua dan seluruh unsur pimpinan DPRD Pekanbaru, yang digelar Minggu malam (10/8) di salah satu rumah makan di Pekanbaru.

Dalam acara yang dihadiri ketua DPRD Desmianto dan ketiga wakil ketua Ketua DPRD tersebut juga dihadiri oleh Sekda Kota HM Syukri Harto seluruh Kepala SKPD, Kabag, dan Camat se-Kota Pekanbaru.

Walikota dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan apresiasi atas kerjasama dan kerja keras tim TAPD dan DPRD merumuskan dan menyusun anggaran perubahan tahun 2014, yang skala pririotasya tetap mengacu kepada cita-cita dan tujuan Kota Pekannbaru menjadi Kota Metropolitan yang Madani, dan berorientasi untuk kepentingan masyarakat luas.

“Alhamdulillah, tepat waktu kita menyusun dan membahas APBD Perubahan 2014, dengan demikian kita juga telah bisa memulai membahas anggaran APBD 2015, yang Insya Allah Senin (11/8) kita dan DPRD akan memulai mengarah kepada pembahasan RAPBD 2015. Dengena percepatan itu maka program dan agenda pembangunan dan kegiatan pembangunan akan bisa dimulai lebih cepat dan tepat waktu,’’ ujar Walikota.

Untuk itu Walikota menyampaikan apresiasi kepada seluuruh anggota DPRD Pekanbaru, para kepala SKPD dan Tim TAPD Kota Pekanbaru.

Sementara itu Ketua DPRD Desmianto dalam sambutannya menyampaikan bahwa segala hal yang telah ditetapkan dan sepekati semuanya bertujuan untuk kepentingan masyarakat Pekanbaru.****(chir/rls)