ilustrasi
ilustrasi

PEKANBARU (SegmenNews.com)– Kepastian formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014, untuk Kota Pekanbaru baru didapat 15 Agustus 2014. Pasalnya formasi CPNS kini masih di Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokasi (Kemenpan RB). Demikian hal itu dikatakan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kota Pekanbaru, Azharisman Rozie, Senin (11/8/14).

Kata Rozie, nama panggilannya, dari 2974 jumlah yang diajukan pihak Pemko Pekanbaru ke Kemenpan -RB, hanya. 87 orang saja yang di setujui. Kemudian Pemko melalui walikota mengajukan kembali penambahan. Penambahan itu hingga kini belum didapat hasilnya.

“Memang belum diumumkan kapan dibuka penerimaan CPNS untuk Kota Pekanbaru. Masalahnya dari surat yang dikirim melalui email dari Kemenpan 25 juli lalu, mengenai pembagian formasi, penentuan formasi, dan lain-lain itu belum ada kejelasan,” terangnya.

Sebenarnya, kata dia, bukan hanya Kota Pekanbaru saja yang belum mendapat kepastian dari Pemerintah Pusat, mengenai kepastian peneriman CPNS. Bahkan semua Kabupaten dan Kota se-Indonesia, masih menunggu arahan lebih lanjut.

“Sampai sekarang nasib kita sama dengan kota lain se indonesia. Belum mendapatkan gambaran yang jelas,” tambahnya.

Rozie juga mengatakan, Pemko dari saat ini hingga 5 tahun mendatang akan membutuhkan CPNS sebanyak 2974. Sementara Kemenpan-RB hanya menyetujui sebanyak 87 orang saja.

“Ini sudah berdasarkan asumsi beban kerja dan batas usia pensiun. Maka segitulah total yang kita ajukan untuk mencukupi sampai tahun 2019,” ujar Rozie menerangkan.

Disamping itu, dari perhitungan BKD, untuk PNS yang mulai masuk masa pensiun dari tahun 2013, 2014, 2015, maka akan didapati angka sebanyak 720 PNS.

“Mudah-mudahan tanggal 15 ini, Pemerintah Pusat akan mengirimkan formasi penerimaan CPNS untuk Kota Pekanbaru. Kita tunggu saja,” tutupnya.***(chir)