Bupati menyalami tamu undangan pada upacara peringatan HUT Provinsi Riau dilapangan Tugu SiakSIAK (SegmenNews.com)– Bupati Siak H Syamsuar selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Siak mendapat penghargaan dari Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka.

Penghargaan ini berkaitan dengan partisipasi aktif dalam pengembangan kepramukaan di Kabupaten Siak. Penghargaan tersebut diberikan atas jasa, sumbangan tenaga dan pikiran serta prestasi kerja bagi perbangunan Gerakan Pramuka di daerah.

Penyerahan penghargaan tersebut akan diserahkan Presiden selaku ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka sempena Peringatan Upacara Hari Pramuka ke-53 di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Pramuka di Cibubur, Jakarta Timur pada hari Kamis 14 Agustus 2014.

Selain itu juga Kwarnas mempunyai pertimbangan tersendiri untuk memberi penghargaan kepada Bupati Siak. Selain Bupati Siak, sejumlah kepala daerah juga mendapat penghargaan serupa. Namun tidak semua Bupati/Walikota mendapat penghargaan tersebut. Penghargaan dari Kwarnas Pramuka ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Pemkab Siak.

Tema Hari Pramuka tahun 2014 ini adalah mantapkan pembentukan karakter kaum muda sekaligus gugus depan terakreditasi. Untuk di kabupaten Siak peringatan Hari Pramuka tersebut dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2014 mendatang.

Kwarcab Gerakan Pramuka Siak akan memberikan penghargaan kepada Kwaran tergiat, Gudep tergiat dan tokoh pramuka tergiat pada pelaksanaan peringatan Hari Pramuka tersebut.***(rinto)