RUD_5212PEKANBARU (SegmenNews.com)-  Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT mengingatkan seluruh camat dan Lurah agar melakukan pendataan warga miskin dengan cepat, tepat dan akurat, agar program ekonomi kerakyatan, serta program lainnya seperti trumah layak huni, beras raskin, serta bantuan usaha lainnya tidak salah sa saran.

Hal itu diungkapkan Walikota saat memimpin rapat evaluasi dan menampung saran dan usulan dari camat dan lurah yang digelar Selasa (12/8) di aula Bappeda Pekanbaru.

Bahkan dalam kesempatan itu Walikota dengan tegas meminta kepastian waktu dari camat dan lurah tentang batas waktu penuntasan data kemiskinan itu.

“Saya beri waktu dua minggu kepada camat dan Lurah untuk menuntasan pendataan warga miskin ini. Ini harus tuntas dan akurat. Kemiskinan adalah musuh kita semua, maka mari sama-sama kita perangi dengan menciptakan program-program dan kegiatan yang membantu masyarakat agar terlepas dari belenggu kemiskinan,’’ ujar Waliklota.

Walikota yang didampingi para Kepala SKPD itu sempat menyentil sejumlah Lurah yang diinformasikan menurun semangat kerjanya karena tidak lulus dalam tes lurah yang berlangsung beberapa waktu lalu.

“Apakah tidak lulus jadi lurah lagi, lantas pengabdian terhenti, apakah cuma jabatan lurah tempat bapak-bapak bisa berkiprah? Harus dipahami, Mari intropeksi diri adalah salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan dan keseriusan. Jabatan adalah amanah, maka tidak mungkin seseorang itu akan selamanya berada di posisi yang sama setiap tahunnya, mungkin juga ada tempat lain yang lebih pas dan cocok untuk ditekuni.

Maka selalulah semangat dalam bekerja dan melayani kepentingan masyarakat, justru menurunnya kinerja akan bisa dengan cepat berpengaruh kepada kelansungan karir,’’ tutur Walikota lagi.***(chir)