10 Rumah Kotrakan hangus terbakar jadi tontonan masyarakat (foto: SegmenNews.com)
10 Rumah Kotrakan hangus terbakar jadi tontonan masyarakat (foto: chir/SegmenNews.com)

PEKANBARU (SegmenNews.com)- Amukan api menghanguskan 10 unit rumah kontrakan di jalan T.Tambusai, Gg. Subur RT 02 RW 03 kelurahan wonorejo, Pekanbaru-Riau, Rabu (13/8/14) sekitar pukul 15:15 wib. Pemilik kontrakan asal China berada saat itu berada di toko Kurnia Foto dijalan T. Tambusai.

Beruntung saat kejadian masyarakat berhasil menolong seorang balita anak dari Boru Regar (35) yang terjebak didalam rumah dikelilingi kobaran api.

Boru Regar berkisah saat itu dirinya sedang berada didapur, dia mendengar suara api yang membara dan berusaha keluar meminta pertolongan. Ketika api sudah membesar dia baru sadar jika anaknya masih didalam rumah, dia lantas memberitahu warga agar menolong anaknya yang masih didalam rumah saat ditinggal masih tertidur.

Mendengar jeritan ibu itu, wargapun berusaha masuk rumah menyelamatkan Balita tersebut, Balita itupun berhasil di bawa keluar rumah ditengah kobaran api yang sudah mengganas.

“Saya lagi didapur, tiba-tiba terdengar suara api, saya lantas keluar minta tolong. Anak saya yang masih didalam rumah ditolong warga,” ujar Boru Regar.

Dalam kejadian itu, selain 10 rumah seunit Sepeda Motor Vega dan Mobil juga hangus terbakar.

Menurut salah satu penyewa kontrakan, Silalahi (40) api bermula dari kontrakan nomor 10j posisi paling ujung, api dengan cepat merembet klerumah lain, saat itu dia berusaha menyelamatkan diri dan berupaya menyelamatkan barang seadanya.

“Kalo ga salah saya rumah yang di ujung tu (No.10J) lagi keluar dia kerja tu (penghuni kontrakan),” tukasnya.

Lima unit mobil kebakaran pun diturunkan untuk memadamkan api tersebut, salah seorang petugas pun hampir terkena reruntuhan rumah, beruntung tidak ada luka serius.***(Chir)