Skully AR-1: Helm Pintar untuk Keamanan Berkendara
Skully AR-1: Helm Pintar untuk Keamanan Berkendara

SegmenNews.com– Seperti perangkat canggih lainnya, helm ini telah mengemas beragam sensor, microposesor dan sebuah kamera belakang yang dikemas dalam bodi bersertifikasi DOT. Berbasis platform Synapse, Skully AR-1 mampu melakukan banyak hal yang tidak bisa dilakukan helm biasa.

Pertama, Skully mampu menampilkan arah tujuan berkendara serta GPS langsung di kaca helm. Ini berarti pengendara tidak perlu menoleh atau melirik ke arah mana pun. Kemdudian, ada kamera di belakang yang mampu menangkap gambar dengan sudut hingga 180 derajat.

Dengan begitu, pengendara bisa melihat situasi jalanan di belakangnya dengan lebih jelas tanpa perlu menengok ke belakang atau melirik spion. Praktis kan?

Skully AR-1 juga bisa terhubung ke smartphone lewat koneksi Bluetooth. Saat terhubung ke smartphone, pengendara bisa menjawab panggilan telepon yang masuk dan mendengarkan musik favorit langsung di helm. Untuk pengendalian, helm ini telah mendukung perintah suara yang sepertinya terbatas dalam bahasa Inggris.
Untuk membawa pulang helm ini, Anda harus merogoh kocek sekitar US$1,499.

Di masa pre-order, Skully AR-1 bisa dipesan dengan harga lebih terjangkau yaitu US$1,399 atau sekitar 17 juta rupiah.***(yahoo)