Jajaran Satlantas Polres Pelalawan mengelar operasi rutin (Optin) di tengah kota Kerinci Jalan Lintas Timur
Jajaran Satlantas Polres Pelalawan mengelar operasi rutin (Optin) di tengah kota Kerinci Jalan Lintas Timur

Pangkalan Kerinci (SegmenNews.com) – Jajaran Satlantas Polres Pelalawan mengelar operasi rutin (Optin) di tengah kota Kerinci Jalan Lintas Timur, Senin (18/8) sekitar pukul 09.00 WIB. Alhasil puluhan sepeda motor terjaring dan ditilang.

Optin itu langsung dipimpin Kanit Turjawali Satlantas Polres Pelalawan Ipda Romi Irwansah, dengan melibatkan belasan personil Satlantas Polres Pelalawan yang di kerahkan ke lapangan. Salah satu titik lokasi di U-ten depan toko Sentosa, Pangkalan Kerinci.

”Setelah lebaran kita meningkatkan lagi operasi rutin untuk menertibkan pengendara yang berpotensi menimbulkan kecelakaan diantaranya tidak mengunakan helm standar,” ujar Kanit Turjawali yang di temui di lokasi operasi.

Namun selain di U-ten depan Toko Sentosa banyak terjaring pengendara yang tidak patuh akan aturan berlalulintas, juga
ada yang nekat menerbos jalan. Tapi kepergok personil Satlantas yang mengelar razia hingga langsung di beri saksi tilang di tempat.Maka satu persatu kenderaan terutama sepeda motor yang datang dua arah Jalan Lintas pusat kota Pangkalan Kerinci itu langsung dihentikan. Bukan saja melihat pelanggaran kasat mata juga dokumen kelengkapan kenderaan ikut di periksa, hingga dari puluhan yang terjaring ada sebanyak 10 unit motor terpaksa di amankan, karena tidak satupun memiliki surat-surat.

”Jadi bagi pengendara yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat, kenderaanya kita amankan dan pemiliknya diminta untuk menjemput sebelum sebelum sepeda motornya dapat dibawa pulang,” ulas mantan Kanit Lantas Polsek Pangkalan Kuras tersebut.

Ditambahkan Kanit, bahwa pihaknya selain melakukan pentertiban rutin, juga menjadi sasaran terhadap motor trondol dengan kenalpot preng yang kebut-kebut di daerah padat pemukiman. Setelah kondisi itu telah meresahkan warga.***(fin)