Tersangka pencurian digiring Polisi
Tersangka pencurian digiring Polisi

PANGKALANKERINCI (SegmenNews.com)- Januar (33), warga pendatang asal Jawa Barat babak belur dimassa. Pasalnya, dia kepergok warga saat mencongkel salah satu rumah warga bernama, Sahril (32) merupakan karyawan PT RAPP di jalan M Yunus, desa Terusan Baru, kecamatan Pangkalan Kuras, Selasa (19/8/14) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

Ketua RT02, M Rafi juga ikut membantu menangkap pelaku, dia dihubungi oleh pemilik rumah melalui telephon kalau rumahnya dicongkel. Mendapat khabar itu, Ketua RT segera memberitahukan petugas ronda dan warganya.

Mendapat kabar ada maling, warga beramai-ramai warga datang ke rumah petak yang dihuni karyawan PT RAPP tersebut. Tapi rupanya pelaku berusaha kabur, ketika diteriaki maling saat kepergok oleh korban saat akan masuk usai mencongkel terali jendela rumahnya tersebut.

Warga yang mendegar teriakan korban, langsung beramai-ramai mengejar pelaku hingga pelaku yang sempat kabur berhasil di kepung dan di tangkap. Merasa kesal massa yang ramai tanpa ada yang mengonmadoi langsung menghajar pelaku hingga bonyok. Buka saja tangan mendarat tapi juga benda tumpul mengenai tubuh pria berbadan gemuk itu.

Namun untung aksi massa cepat di redam, ketika Ketua RT mengamankan pelaku dan menyerahkan ke Polres Pelalawan. Dengan kondisi wajah bebak belur dan luka robek dikepala segera di larikan ke Klinik Polres Pelalawan untuk mendapatkan pertolongan medis.

Kalau tidak cepat diselamatkan, mungkin bisa mati di pukuli massa. Karena ditangkap saat masuk ke rumah, tapi ketahuan saat mencongkel jendela,” ujar sahril usai membuat laporan di Mapolres Pelalawan.

Kapolres Pelalawan AKBP A Supriyadi SIK MH melalui Paur Humas Ipda Edy Haryanto, membenarkan adanya pelaku percobaan pencurian ditangkap massa tersebut.

Pelau sebelum diserahkan sempat di hajar massa. Kini pelaku telah diamankan untuk diproses lebih lanjut,” ujar Puar Humas.***(fin)