RENGAT (SegmenNews.com)-  Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Drs H R Erisman MSi dan Sekretaris Dewan (Sekwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, Drs H Eddy Warman, pimpin rapat persiapan pengambilan sumpah jabatan Anggota DPRD Periode 2014-2019 diruang rapat Bupati Selasa (19/8/2014).

Rapat tersebut turut dihadiri oleh perwakilan Kapolres, Perwakilan Dandim, dan Satuan Kerja PErangkat Daerah (SKPD), Kepala bagian Tata pemerintahan, Hendry S Sos sebagai moderator.

Dalam rapat, Sekda meminta kepada Kabag Tapem untuk segera menyiapkan SK untuk Anggota DPRD, dan menyiapkan jas serta pin maksimal H-7 sebelum acara pelantikan dimulai kepada Sekwan. Selain itu dalam arahanya, beliau juga meminta acara pelantikan nantinya tepat waktu sesuai waktu yang ditentukan.

“Dan kepada Pengelolaan Aset untuk tidak memberikan kendaraan kepada 40 anggota DPRD baru sebelum mobil sudah di servis dan diperbaiki,” ingatnya.

Peserta rapat juga diberikan kesempatan untuk memberikan masukan. Masukan pertama diberikan oleh kasubag protokol, ia menyebutkan untuk acara pelantikan nanti di awali dengan pembukaan oleh pembawa acara dan menyanyikan lagu indonesia raya kemudian langsung pada acara inti. Selanjutnya Kabag Humas menyarankan untuk menyediakan tempat untuk para pers agar tertib saat meliput/mengambil foto selama acara berlangsung.

Dia juga mengingatkan mengenai naskah pidato Bupati diberikan maksimal 3 hari sebelum acara.”Dan dalam pengamanan, saya meminta 100 orang personil dari institusi yang berbeda yakni Anggota Satpol, Anngota Polres, Kodim serta Dishub,” pungkasnya.*** (adv/Hms)