Gubernur Riau H Anas Makmun didampingi Ketua Kwarda Pramuka Riau dan Forkopinda Riau, menyematkan lencana Penghargaan Dharmabhakti Pramuka kepada Walikota Pekanbaru Firdaus MT dalam upacara hari Pramuka (foto Humas)
Gubernur Riau H Anas Makmun didampingi Ketua Kwarda Pramuka Riau dan Forkopinda Riau, menyematkan lencana Penghargaan Dharmabhakti Pramuka kepada Walikota Pekanbaru Firdaus MT dalam upacara hari Pramuka (foto Humas)

PEKANBARU (SegmenNews.com)— Walikota Pekanbaru Firdaus MT kembali mendapat penghargaan dari lembaga nasional, kali ini Walikota Dianugrahi tanda Penghargaan Lencana Dharmabhakti Pramuka dari Ketua Kwartir Nasional, yang diserahkan oleh Gubenur Riau H Anas Makmun, Senin (18/8) dalam upcara hari Pramuka tingkat Provinsi Riau yang digelar di halaman Kantor Gubernur Riau.

Penganugrahan Tanda Penghargaan Lencana Dharma Bhakti Pramuka itu diterima oleh Walikota Pekanbaru bersama 25 orang penerima lainnya dari berbagai kwaryir cabang Pramuka di Riau, dimana menurut Ketua Kwarda Pramuka Riau Hj Septina Primawti Rusli dalam laporannya bahwa penghargaan itu berdasarkan penilaian kwarda Riau atas sumbangsih dan perhatian yang besar para penerima penghargaan terhadap gerakan Pramuka di daerah masing-masing.

Upacara Hari Pramuka tersebut, selain dihadiri Wakil Gubernur Riau dan para Forkopinda Riau serta para pejabat di lingkungan Provinsi Riau juga dihadiri oleh para tokoh penggerak Pramuka seperti Azaly Johan dan para tokoh penbting lainnya dari berbagai kabupatren Kota di Riau.

Khusus untuk Kota Pekanbaru, Penghargaan Dharmabahkati ini juga diterima oleh Efrizal Wakil Ketua Kwarcab Pramuka Pekanbaru, sedangkan sejumlah kotegori lainnya juga diraih oleh para pegiat dan penggerak pramuka di Pekanbaru mulai dari pembina hingga pelatih pramuka.

Gubernur Riau H Anas Makmun dalam pengarahnnya menyampaikan gerakan pramuka harus terus digalakkan untuk mengajak dan membentuk mental para generasi muda bangsa agar selalu bertindak dan berpikir positif, serta menghindari aktifitas yang merugikan diri serta orang lain.

“Jiwa Pramuka harus dimiliki oleh setiap generiasi muda, ini kegiatan yang positif dan pantas diberi apresiasi kepada para pegiat dan penggerak Pramuka,’’ ujar Gubernur.

Sementara itu, Walikota Pekanbaru Firdaus MT seusuai menerima penghargaan tersebut kepada wartawan mengungkapkan terimakasih yang teramat dalam kepada Kwarda Pramuka Riau serta Kwartir Pramuka Nasional atas apresiasi yang telah diberikan.

“Terimakasih yang tidak terhingga kepada Kwarcab Pramuka Pekanbaru, kakak-kakak Pembina, kakak-kakak pelatih, serta adik-adik pegiat dan pecinta Pramuka Pekanbaru atas aktifitas dan dedikasi yang tinggi dalam memajukan gerakan pramuka di Pekanbaru,” ungkap Walikota.

Ditambahkan Walikota bahwa kegiatan pramuka adalah kegiatan yang membentuk mental dan jiwa generasi muda menjadi generasi yang tangguh dan ulet dalam bekerja serta selalu bertindak dan berpikir positi, dan sangat peduli dengan lingkungan serta oprang lain disekitarnya.

“Anak pramuka adalah anak yang ulet, tangguh, dan pintar. Selamat hari pramuka, dan Salam Pramuka,’’ ujar Walikota dengan suara lantang.***(chir)