Bupati Kepulauan Meranti, Drs Irwan MSi, memotong pita saat peresmian speedboat Porti Garuda
Bupati Kepulauan Meranti, Drs Irwan MSi, memotong pita saat peresmian speedboat Porti Garuda

SELATPANJANG (SegmenNews.com)- Peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kepulauan Meranti membuat optimistis kalangan pengusaha angkutan laut. Salah satunya speedboat Porti Garuda yang menanamkan investasi baru guna memperbaharui armada angkutannya berupa speedboat dan bus untuk melayani penumpang rute Selatpanjang-Pekanbaru.

Pelepasan atau launching speedboat baru Porti Garuda ini dilakukan Bupati Kepulauan Meranti Drs Irwan MSi di ujung dermaga Pelabuhan Tanjung Harapan, Rabu (20/8/2014) pagi. Bupati diberi kehormatan menggunting pita dan menabur beras kunyit pada prosesi launching tersebut. Hadir pula pada acara itu Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Pandra Arsyad, Ketua MUI Haji Nizam Munadi dan Ketua LAM Haji Ridwan Hasan.

“Kita memberikan penghargaan besar kepada manajemen Porti Garuda yang memperbaharui armadanya untuk memberikan kenyamanan yang lebih kepada masyarakat Kepulauan Meranti yang ingin bepergian ke Pekanbaru. Kita mendukung penuh investasi ini terlebih ini dilakukan oleh pengusaha lokal atau putra daerah,” ungkap Bupati yang disambut tepukan yang hadir.

Menurut Bupati Irwan, pertumbuhan ekonomi Kepulauan Meranti yang terus meningkat memang memerlukan perbaikan di sektor angkutan umum. Untuk itulah dia berterima kasih kepada pengusaha angkutan yang menyediakan layanan semakin baik kepada penumpang tujuan Kepulauan Meranti dan sebaliknya.

“Dengan perbaikan pelayanan oleh manajemen angkutan ini kita berharap pihak Pelindo selaku pengelola pelabuhan juga memperbaiki dan meningkatkan fasilitas pelabuhan seperti menambah jumlah pontoon,” sebut Bupati.

Sementara speedboat Porti Garuda yang diluncurkan memiliki kapasitas tempat duduk 120 orang dengan mesin berkekuatan 1.200 tenaga kuda (PK). Manajemen speedboat ini juga memperbaharui armada bus daratnya sehingga memberikan kenyaman lebih kepada penumpang.(rls)