12.jpgPEKANBARU (SegmenNews.com)- Walikota Pekanbaru H Firdaus MT menyebutkan bahwa Koperasi salah satu bentuk solusi dalam mengentaskan kemiskinan. Untuk itu masyarakat harus memupuk kebersamaan berkoperasi sejak dini.

Hal tersebut disampaikannya diacara peringatan Hari Koperasi ke-67 tahun 2014 tingkat Provinsi Riau, di halaman Kantor Walikota Pekanbaru, Rabu (20/8/2014).

“Dengan berkoperasi, kita bisa bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama dan saling bantu membantu di tengah-tengah masyarakat. Saat ini, usia koperasi di Riau sudah genap 67 tahun. Kita berharap, di usianya yang sudah cukup tua ini, pengelola koperasi bisa semakin maksimal dalam mensejahterakan anggota,” harap walikota.

Dijelaskannya, Pemko Pekanbaru telah berkomitmen untuk memajukan koperasi, bukan hanya di tingkat masyarakat saja, akan tetapi juga telah masuk ke dalam lingkungan sekolah.

“Dengan dibinanya tradisi dan semangat koperasi sejak di bangku sekolah, seperti kebiasaan menabung, saling tolerasi dan kemandirian, maka akan bisa membentuk pribadi yang kuat dan bisa bersaing dengan pesatnya kemajuan dunia,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Pekanbaru Destrayani Bibra, mengatakan dalam peringatan hari koperasi bisa menjadi momentum untuk meningkatkan semangat berkoperasi. Berdasarkan data yang dimiliki, sebutnya, dari 900 koperasi yang ada hanya 300 diantaranya yang terbilang sehat.

“Karena itu, mari dengan semangat koperasi ini kita tingkatkan semangat koperasi, dan tahun 2015 mendatang kita targetkan 500 koperasi sehat ada di Pekanbaru,” ucapnya.***(chir/ur)