Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA
Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA

ROKAN HULU (SegmenNews.com)- 2 Orang Jemaah Calon Haji (JCH) dari 249 JCH Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dipastikan batal menunaikan ibadah haji ke tanah suci pada tahun ini, dengan alasan satu meninggal dunia, dan satu lagi menunda keberangkatan sampai tahun depan agar bersama dengan istrinya.

JCH yang meninggal dunia tersebut adalah atas nama Andak binti Sati, umur 69 tahun, Nomor porsi 0400050679 dari Dalu-Dalu, Kecamatan Tambusai, yang meninggal dunia beberapa hari lalu.

Sementara, satu JCH lain yang menunda keberangkatan adalah atas nama Sunardi Tugi bin Tugi, umur 54 tahun, Nomor Porsi 0400053861, warga Bukit Intan Makmur, Kecamatan Kunto Darussalam. Penundaannya, karena dia ingin bersama istrinya menunaikan ibadah haji tahun depan (2015, red),” jelas Ahmad Supardi.

Dengan demikian, menurut Ahmad Supardi, jumlah JCH Rohul tersisa 247 orang. Mereka akan diberangkatkan ke embarkasi Batam pada 4 September 2014 mendatang. JCH Rohul akan diberangkatkan dengan tiga kali jadwal penerbangan menggunakan maskapai penerbangan Nusantara Air dari Bandara Tuanku Tambusai Pasirpangaraian ke Bandara Hang Nadim Batam.

Jadwal penerbangan keberangkatan yakni penerbangan pertama dimulai pukul 07.00 WIB, penerbangan kedua pukul 09.30 WIB, dan jadwal penerbangan terakhir pukul 12.00 WIB.

Selanjutnya, pada 5 September, 247 JCH Rohul akan diberangkatkan ke Arab Saudi. Mereka akan bergabung dengan JCH asal Indragiri Hulu sebanyak 178 orang dan JCH asal Kota Pekanbaru sebanyak 18 orang.

Para JCH Rohul, INHU, dan Kota Pekanbaru yang tergabung dalam kloter 5 tersebut, insya Allah akan dilepas secara resmi oleh Bupati Rohul Drs H Achmad MSi dan dan Wakil Bupati Rohul Ir H Hafith Syukri beserta para Fokopimda, dan Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA.***(r4n/rls)