ilustrasi
ilustrasi

Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Sejak dua hari terakhir stok Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi di SPBU kota PasirPangaraian, Kabupaten Rokan Hulu, Riau habis. Masyarakat terpaksa membeli BBM di Kecamatan Rambah Samo cukup jauh dari kota. Hal tersebut dimanfaatkan oleh pengecer menjual BBM jenis bensin seharga Rp 9 ribu.

Dari pantauan, pasca kekosongan stok BBM di SPBU PasirPangaraian, sejumlah pengecer bensin di PasirPangaraian terpaksa tidak menjualnya, namun ada juga pengecer yang menjual bensin walaupun harganya cukup tinggi yakni Rp 9 ribu perliter.

Walaupun harga eceran cukup tinggi, masyarakat yang membutuhkannya terpaksa membelinya, karena untuk ke SPBU Rambah Samo cukup jauh. “Ya, saya terpaksa membeli bensin d pengecer Rp 9 ribu, mau gimana lagi bensin tak ada di Pasir, mau ke Rambah samo kan jauh,” ungkap edi (40) salah satu pembeli bensin eceran.

Diperkirakan, kelangkaan BBM tersebut akan segera. Pasalnya, menurut pengawas SPBU PasirPangaraian, Soni BBM subsidi untuk SPBU PasirPangaraian sedang dalam perjalanan.

“Dari hasil konfirmasi kita ke pihak pertamina Dumai, hari ini BBM subsidi jenis Premium untuk SPBU PasirPangaraian sedang dalam perjalanan, sudah berangkat sejak pukul delapan tadi pagi. Diperkirakan BBM kiriman datang setelah sembilan jam perjalanan,” jelasnya.***(ran)