ilustrasi
ilustrasi

SIAK (SegmenNews.com)– Pemerintah Kabupaten Siak terus meningkatkan kualitas keagamaan dan memberikan motivasi kepada masyarakat siak, agar lebih berprestasi kekancah Nasional dan Internasional.

Salah satu motivasi tersebut adalah mengumrohkan pemenang MusabaQah Tilawatil Qur’an (MTQ) XIV Tingkat Kabupaten Siak di Kecamatan Menpura yang digelar tanggal 25 hingga 31 Agustus 2014 ini. Motivasi tersebut juga dilakukan pada MTQ tahun lalu oleh Pemkab Siak.

“Hadiah tambahan saat ini, sama dengan tahun lalu yakni umroh,” tegas Bupati Syamsuar pada pembukaan MTQ XIV di Menpura kemarin.

Pada MTQ kali ini juga meriahkan oleh penampilan keterampilan masyarakat per kecamatan dan Dinas, badan dan Kantor yang digelar di stand yang telah disediakan. Untuk stand bazar perkecamatan disediakan 14 stand dan untuk Dinas, badan dan kantor 33 stand.

Sementara untuk penyaringan bakat pada 10 cabang yang dipertandingkan, diantaranya, tilawah al-quran, tafsir al-quran, fahmil al-quran, salhil al-quran, khotil al-quran, marhaban al-quran, disiapkan hakim dari tingkat Nasional dan Provinsi Riau.

Ketua Pelaksanaan MTQ XIV Ivent MTQ Hendi Derhafin menuturkan bahwa ivent MTQ ini akan melahirkan para qori dan qoriah yang baik dan handal, serta dapat mengamalkan kandungan ayat-ayat al-quran. “Diharapkan dengan adanya acara MTQ ini dapat menyaring para qori dan qoriah untuk menuju yang terbaik,” ujarnya.***(rinto)