Ismail Hamkaz SAg,Msi
Ismail Hamkaz SAg,Msi

KEPENUHAN (SegmenNews.com)- Penerimaan calon guru untuk daerah terpencil di Rokan Hulu hingga kini belum ada kejelasan, sementara para pendaftar mulai gelisah menanti kelanjutanya dari Disdikpora.

Dikatakan anggota DPRD Rokan Hulu, Ismail Hamkaz SAg, Msi, Selasa (26/8/14) , dirinya selaku membidangi pendidikan secara umum mendukung penuh kebijakan Disdikpora yang melakukan penerimaan calon guru untuk Daerah terpencil di Rokan Hulu, sebab daerah terpencil sangat membutuhkannya sehingga ada pemerataan pendidikan yang layak.

Namun sangat disayangkan, hingga saat ini kelanjutan penerimaan tersebut belum ada kejelasan, sementara pihak Disdikpora maupun UPT Pendidikan belum memberikan informasi dan sosialisasi kepada masyarakat, apakah Program penerimaan tersebut dihentikan atau dilanjutkan.

Ketidak jelasan tersebut membuat sejumlah peserta yang sudah melakukan pendaftaran beberapa waktu lalu menjadi gelisah. “Jika kita dengar suara dibawah banyak kegelisahan dari yang mendaftar beberapa waktu yang lalu ke Dispora akan nasib mereka,” ulas Ismail.

Menurut Ismail, seharusnya pihak Disdikpora Rokan Hulu sesegera mungkin memberikan informasi atas penerimaan guru terpencil tersebut, baik melalui UPTD Pendidikan disetiap kecamatan. Memang tenaga didik daerah terpencil sangat dibutuhkan masyarakat dimana kondisi mereka dalam keadaan terpencil, jauh dari hiruk pikuk keramaian, kondisi kemiskinan dan lain-lain, sehingga membuat mereka akan berputus asa jika kondisi ini tidak dicarikan jalan keluarnya.

“Kita mendukung Program Pemerintah ini, namun kedepan tidak hanya berwacana saja, namun lebih pada pembuktian. Apalagi ada wacana tahun 2015 nantinya akan ada penerimaan tenaga guru di Rokan Hulu. Kondisi riil dilapangan adalah masyarakat atau rakyat kita membutukan kepastiaan kebijakan Pemkab, bukan haya sekedar berwacana saja,” tandasnya.***(rls)