ilustrasi
ilustrasi

PELALAWAN (SegmenNews.com)- Untuk menekan angka kecelakaan di kabupaten Pelalawan, Polres memasang selebaran imbauan dan billboard terkait keselamatan berlalulintas.

Kapolres Pelalawan AKBP Aloysius Supriyadi SIK MH melalai Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Afrizal mengatakan, bahwa pemasangan billboard ini diterapkan pihaknya, dengan harapan dapat memudahkan masyarakat melihat imbauan peringatan ini saat membawa kendaraan, sehingga pelaksanaan pendidikan masyarakat bidang lalu lintas (Dikmas Lantas) secara persuasif dapat terus di galakan oleh jajaran Satlantas Polres Pelalawan.

Adapun pesan keselamatan berlalulintas yang disampaikan dalam pemasangan billboard tersebut yakni. Jangan lengah, waspada, hati-hati, konsentrasi, jangan ngebut-ngebutan saat berkendara, gunakan helm saat berkendara dan lain-lain.

“Jadi, bayangkan saja, dalam satu hari, kita telah menyampaikan ribuan pesan keselamatan kepada masyarakat khususnya para pengemudi kendaraan melalui pemasangan billboard himbauan antisipasi Lakalantas ini.

Selain memasang billboard himbauan antisipasi Lakalantas disepanjang titik Rawan laka, kita juga melakukan antisipasi angka fatalitas lakalantas dengan memasang pesan2 singkat Zona kecepatan rendah daerah rawan lakalantas.

Untuk itu, melalui pesan keselamatan ini, berharap kesadaran masyarakat untuk tertib berlalulintas dan menjadi pelopor keselamatan semakin meningkat. Dengan demikian, maka tentunya angka kejadian Lakalantas dikabupaten Pelalawan ini dapat dicegah dan diminimalisir.***(fin)