atletPEKANBARU (SegmenNews.com)- Atlet atletik difabel Provinsi Riau Marthil Losu yang mengikuti tray out di Sri Lanka Army Para Games 2014 Athletics Championship 19-23 Agustus 2014 berhasil membawa pulang satu medali emas dan satu medali perak.

Medali emas berhasil direbut Marthin setelah finis lebih dulu dari pesaing beratnya atlet tuan rumah di nomor lari jarak 200 meter. Sedangkan medali perak diperolehnya dinomor 100 meter setelah atlet tuan rumah lebih dulu mencapai garis finis.

Seperti diberitakan sebelumnya ivent tersebut merupakan ajang try out menjelang pelaksanaan Asian Para Games di Incheon, Korea Selatan, Oktober 2014 mendatang. Seperti diketahui, Marthin kerap menjadi langganan dan andalan bagi Riau untuk diturunkan di tingkat Nasional maupun Internasional.

Meskipun mendapatkan medali emas dan perak pada kejuaraan tersebut Marthin mengaku belum puas. Pasalnya, bila dibandingkan hasil kejuaraan sebelumnya ditingkat Internasional ada penurunan pada waktu baik itu dinomor lari 200 meter maupun lari 100 meter.”Bagi saya bukan hanya sekedar mendapat medali. Tapi, yang terpenting adalah waktu yang saya capai,” jelasnya.

Menurutnya, ada penurunan tersebut karena tidak adanya persiapan khusus untuk mengikuti kejuaraan tersebut.”Setelah ini akan ada penambahan porsi latihan dan berlatih lebih keras lagi,” jelasnya.

Sebagai salah satu atlet andalan Riau dirinya akan terus berusaha untuk menjadi yang terbaik. “Tentu saja ingin menjadi yang terbaik,” jelasnya.**(ard)