Kantor dan ruang sidang PN PasirPangaraian terbakar(ran)
Kantor dan ruang sidang PN PasirPangaraian terbakar(ran)

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Ruang siang Pengadilan Negeri (PN) PasirPangaraian Kabupaten Rokan Hulu ludes terbakar, Jum’at (28/8/14) sekitar pukul 00:15 Wib.

Peristiwa tersebut menghanguskan seluruh ruang sidang bagian tengah, ruangan hakim, ruang sekretaris dan satu ruang tahanan lama.

Ikut terbakar juga satu unit mobil dinas Ketua PN jenis innova BM 1001 M yang diparkirkan di posisi kanan gedung terbakar tersebut. Mobil Ketua PN yang seharusnya ber plat merah, saat terbakar mobil dinas tersebut berplat hitam.

Dikatakan Wakil ketua PN, Atep Sopandi didampingi humas, Ferri Irawan SH tadi pagi, menurut informasi yang didapatnya dari sekuriti, sebelum terjadi kebakaran ada suara pecahan kaca.

Mobil Ketua PN ikut terbakar (ran)
Mobil Ketua PN ikut terbakar (ran)

Saat sekuriti keluar dia melihat api sudah mulai membesar dari arah ruang tahanan lama, dengan cepat api merambat ke bagian ruangan hakim dan ruangan lainnya.

“Saksi mengatakan sebelum terbakar ada suara pecahan kaca ntah dari mana asalnya. Saya mendapat telpon dari pansek, ketika saya datang api sudah membesar,” ungkap Atep.

Dilanjutkan Atep, setelah setengah jam kemudian saat gedung sudah ludes barulah tiga unit kendaraan tim pemadam kebakaran datang.

“Semuanya terbakar, buku agenda jadwal sidang naik, akan putusan dan sudah diputus, file kepegawaian dan banyak lagi arsip lainnya. Sekarang ketua PN Pasir yang sedang curi akan menuju kesini, begitu juga ketua Pengadilan Tinggi akan menuju kemari,” ulasnya.

Sementara itu, Kasubag humas Polres Rohul, Ipda Sj Siregar menuturkan hingga saat ini pihaknya masih mengumpulkan data dan masih dalam penyelidikan. Ingin tahu kelanjutannya? Baca koran Riau Realitas edisi September.***(ran)