Walikota Pekanbaru didampingi asisten I dan kadis Kesehatan ketika memeriksa gula darah dan asam urat di stand kesehatan, Pekanbaru expo 2014
Walikota Pekanbaru didampingi asisten I dan kadis Kesehatan ketika memeriksa gula darah dan asam urat di stand kesehatan, Pekanbaru expo 2014

PEKANBARU (SegmenNews.com)- Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, El Syabrina menyebutkan sebanyak 135 Stand mengikuti Pekanbaru Expo 2014. Stand ini terdiri dari 60 stand produk dari berbagai Satuan Kerja (satker) di lingkungan Pemerintah kota (Pemko) Pekanbaru.

“Ada 15 stand perusahaan yang berinvestor di Pekanbaru dan 60 stand Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang mengikuti Pekanbaru expo tahun ini. Selain menampilkan produk dari satker di lingkungan kota Pekanbaru, Expo kali ini juga menampilkan produk dari luar daerah,” ujarnya.

Selain itu, ketika ditemui usai membuka secara resmi acara Pekanbaru Expo 2014, Walikota Pekanbaru ST MT, mengatakan bahwa ivent tahunan ini dapat memberikan kesan yang positif bagi UMKM yang ada di Pekanbaru.

“Pekanbaru expo ini kegiatan rutin yang digelar setiap tahun. Meskipun tahun ini agak terlambat, karena persiapan dan waktu kita tertunda. Seharusnya Pekanbaru expo ini digelar pada rangkaian HUT Kota Pekanbaru lalu,” kata Walikota Pekanbaru, Firdaus.

Menurut Walikota, Pekanbaru Expo ini bukan hanya kegiatan tahunan, namun juga sebagai kesempatan bagi UMKM untuk memberikan kesempatan mempromosikan produk-produk yang dihasilkan. Tujuannya industri Pekanbaru bisa lebih berkembang.

“Setelah saya keliling ke stand yang ada disini, teryata banyak produk-produk yang sudah menjadi andalan tiap UMKM. Ini tentunya memberikan kesan yang sangat positif untuk dapat memasarkan produk mereka sampai keluar daerah,” pungkas Walikota.(chir/hms)