SELATPANJANG (SegmenNews.com)– Sebanyak 10 anggota Gerakan Pramuka 0412 Kwarcab Kabupaten Kepulauan Meranti berangkat menunaikan haji tahun ini. Jumlah tersebut jauh meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

Pelepasan Jemaah Calon Haji (JCH) tersebut akan dilaksanakan bertepatan pada hari Pramuka ke-53 2014, Rabu (3/9/14) di aula kantor Bupati Meranti. Hal tersebut disampaikan oleh Waka Binawasa Kwarcab Kepulauan Meranti, H Selamat Marino Spd, ketika memimpin rapat persiapan peringatan upacara Hari Pramuka ke-53 di Selatpanjang, Sabtu (30/8/2014) di Aula MTS Selatpanjang

“Alhamdulillah, tahun ini anggota kita Pramuka ramai Naik Haji Temasuk Kak Evendi SAg Pengurus Pramuka Kwarcab yang berangkat haji ada peningkatan. Rencananya sambil dengan Memperingati Hari Pramuka itu kita gelar acara pelepasannya,” kata Selamat.

Ditambahkannya pula, acara Mempringati Hari Pramuka Ke 53 digelar di Kantor Bupati di Selatpanjang, pada pukul 08.00 WIB. Sementara Sektaris Kwarcab H. Arifudin Ali, SH Mengatakan momen peringatan hari pramuka sekaligus pelepasan JCH tersebut akan dikemas semaksimal mungkin, agar terprioritas dengan baik dan berjan lancar.

“Saya juga berharap semua pihak terkait dalam pengurus Kwarcab dan yang di SK dapat berkerja maksimal sebelum hari Puncaknya,” tutupnya.***(defri)