Dirut PTPN V, Amal Bakti Pulungan menepung menepung tawari  JCH
Dirut PTPN V, Amal Bakti Pulungan menepung menepung tawari JCH

Pekanbaru (SegmenNews.com)- Direktur Utama, PT Perkebunan Nusantara V (Persero), Amal Bakt Pulungan, menepung tawari Jamaah Calon Haji di lingkungan PTPN V, Rabu (27/8). Total ada 88 orang JCH yang ditepung tawari, mulai dari Karyawan/ti bersama keluarganya, petani plasma, termasuk Komisaris PTPN V, Balaman Tarigan beserta istri.

Tepung tawar yang dihadiri oleh Dewan Direksi, IKBI, dan perwakilan Majelis Ta’lim Unit PTPN V tersebut berlangsung khidmat dan penuh haru. Tidak sedikit, baik dari JCH dan hadirin yang meneteskan air mata, baik saat talbiyah dikumandangkan terlebih saat JCH bersalam-salaman bersama Direksi dan hadirin yang memenuhi Gedung Serba Guna PTPN V Jalan Rambutan 43 Pekanbaru.

Dalam sambutannya, Direktur Utama PTPN V, Amal Bakti Pulungan menyebutkan penyelenggaraan tepung tawar yang rutin dilaksanakan Perusahaan setiap tahun sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT. “Tepung tawar adalah wujud rasa syukur kita dan apresiasi Manajemen kepada JCH yang berada di lingkungan PTPN V”, ujarnya.

Masih menurut Amal, walau terjadi terjadi penurunan jumlah JCH PTPN V dibandingkan tahun lalu, tapi tidak akan menyurutkan semangat muslim PTPN V untuk melaksanakannya dimasa yang akan datang. Di tahun ini, dari 88 orang JCH PTPN V terdiri dari 2 JCH Komisaris/batih, 31 JCH Karyawan/Batih, 7 JCH Pensiunan/Batih, dan 48 JCH mitra plasma PTPN V.

“Kami mengucapkan selamat kepada Jemaah Calon Haji yang inshaallah akan berangkat menunaikan ibadah haji mulai September nanti, dan walaupun terjadi penurunan jumlah dibanding tahun lalu, kami yakin pada dasarnya kita semua tetap bertekad untuk dapat memenuhi panggilan Allah tersebut”, sebutnya.

Amal juga mengajak JCH PTPN V untuk menjaga kondisi fisik. “Haji membutuhkan kondisi fisik yang prima, maka kami himbau kepada JCH untuk selalu menjaga kondisi fisik melalui makan dan istirahat yang cukup”, ajak Amal. Dia juga mengingatkan atas perbedaan lingkungan yang pasti terjadi. “Berkunjung ke suatu Negara dengan lingkungan yang berbeda, termasuk cuaca, maka pandai-pandailah menjaga kesehatan sehingga seluruh yang dipersyaratkan dalam ibadah haji dapat dilakukan sampai dengan selesai”, harapnya.

Direktur yang baru menjabat 5 bulan pada Perusahaan BUMN Perkebunan Komoditas Sawit dan Karet di Provinsi Riau itu, juga menyarankan JCH untuk tidak terlalu memaksakan diri agar dapat berdoa pada tempat-tempat yang mustajab. “Jangan terlalu dipaksakan, yang penting ikhlas, inshaallah doa yang dipinta akan dikabulkan”, jelasnya.

Pada acara tersebut, JCH dan hadirin juga menerima tausiyah dari Al Ustadz Tamba Tua Siagian. Dalam penutupnya Amal mendoakan seluruh JCH PTPN V dapat menjadi haji yang mabrur. “Semoga Bapak Ibu semua diberikan kelancaran, mendapat keselamatan mulai dari berangkat hingga kembali ke tanah air, dan tentunya menjadi haji yang mabrur/mabrurah”, tutupnya.(rls/ran)