Ayat Cahyadi membuka Bimtek Persampahan Sosialisasi 3R, RTH dan LPJU.
Ayat Cahyadi membuka Bimtek Persampahan Sosialisasi 3R, RTH dan LPJU.

PEKANBARU (SegmenNews.com)– Bertempat di Hotel Furaya Pekanbaru, Selasa (2/0/14) sekitar pukul 08.00 wib Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi membuka Bimtek Persampahan Sosialisasi 3R, RTH dan LPJU.

Acvara tersebut dihadirioleh Kadis Kebersihan, satuan SKPD, Camat dan Lurah dengan Pemateri yang disampaikan oleh Kementrian BLH dari Jakarta yang diwakili oleh Arief Sumardi, SH.

Dalam sambutannya Wawako Minta kepada Masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya, dan supaya masyarakat dapat hidup bersih dan sehat baik dilingkungan tempat tinggal, perkantoran dan sekolah.

Karena sampah yang sangat berguna pada saat ini maka banyak limbah sampah yang diambil bagi pengerajin limbah yang digunakan untuk kerajinan rumah tangga.

Oleh karena itu sampah sebaiknya dikelola dengan baik dan professional dan dituntut kerja keras oleh semua pihak dan stake holder yang ada dibidangnya yaitu BKP dan Dinas kebersihan untuk dapat menjaga kebersihan Wilayah dan kota yang ada dipekanbaru. Yang semua itu dapat terwujud atas kerja sama oleh masayarakat dan pemerintah. Bimtek ini dilaksanakn selama 3 hari yang diikuti 120 orang peserta dari seluruh 12 Kecamatan sekota pekanbaru.***(chir)