Florence. ©2014 merdeka.com/kresna
Florence. ©2014 merdeka.com/kresna

Yogyakarta – (SegmenNews.com) Florence Sihombing siang ini bertemu Sri Sultan HB X. Pertemuan ini dilakukan di Kompleks Perkantoran Gubernur, Kepatihan, Yogyakarta.

Mahasiswi S2 Universitas Gadjah Mada (UGM) ini datang tak sendirian. Dia didampingi Wakil Rektor SDM dan Aset, Prof Budi Santoso Wignosukarto dan Dekan Fakultas Hukum UGM, Dr Paripurna.

Pantauan merdeka.com di lokasi, Kamis (4/9), Florence tiba di Kepatihan sekitar pukul 12.50 WIB. Setelah sampai, mereka menunggu diruang transit untuk bertemu Sultan. Florence hanya bungkam saat ditanya wartawan.

Dalam kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Hukum UGM, Dr Paripurna, menambahkan, setelah menghadap Sultan, rencananya akan ada mediasi antara pihak Florence pelapor di Kraton Kilen yang difasilitasi GKR Hemas. Tapi Florence sendiri tidak diikutsertakan saat pertemuan itu.

“Saya akan hadir, pertemuannya mungkin akan tertutup dari media, tapi kalau soal waktunya hari Kamis. Florence tidak, mungkin setelah pertemuan itu pelapor dan Florence akan dipertemukan,” tandas Paripurna.

Nama Florence langsung heboh karena memposting perkataan tak pantas soal kota Yogyakarta. Oleh LSM yang mengaku mewakil warga Yogyakarta, Florence dilaporkan ke polisi. Sempat ditahan, penangguhan penahanannya dikabulkan.***

Red : Achir

Sumber : Merdeka.com