Walikota didampingi Wakil Walikota melepas JCH Pekanbaru masuk bus menuju Bandara Hang Nandim Batam untuk berangkat menuju Jeddah, Rabu (3/9). Foto Humas
Walikota didampingi Wakil Walikota melepas JCH Pekanbaru masuk bus menuju Bandara Hang Nandim Batam untuk berangkat menuju Jeddah, Rabu (3/9). Foto Humas

BATAM (SegmenNews.com)— Walikota Pekanbaru Firdaus MT, menitipkan doa kepada para jemaah calon haji (JCH) Pekanbaru, agar Negeri Indonesia, Provinsi Riau, dan khususnya Kota Pekanbaru, senantiasa diberi Rahmat dan Anugrah oleh Allah SWT dalam bentuk, kenyamaanan dan kesejehteraan masyarakat yang madani hidup berdampingan dan saling membantu satu sama lainnya.

Hal itu diungkapkan Walikota saat melepas keberangkatan 444 orang JCH Pekanbaru dari embarkasi Batam menuju Jeddah, Rabu (3/9) di asrama Haji Batam Kepulauan Riau, yang dihadiri oleh Wakil Walikota Ayat Cahyadi beserta istri, Karo Kesra Prov Kepri, Asisten Kesejahteraan Pemko Pekanbaru, Kakemenag Pekanbaru, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Batam dan Pemko Pekanbaru.

Walikota berpesan kepada seluruh jemaah untuk selalu menjaga dan mengutamakan kesehatan, Karena ibadah yang dilakukan adalah ibadah fisik yang memerlukan fisik yang kuat serta serta sehat. Selain itu Walikota juga berpesan kepada seluruh jemaah untuk selalu menjaga kekompakan sesama jemaah, saling bantu dan saling menjaga, serta saling mengingatkan dalam setiap kegiatan pelaksanaan rukun haji maupun kegiatan lainnya yang berkaitan dengan kepentingan bersama dalam kelancaran ibadah.

“Juga kami berharap seluruh jemaah untuk menjaga ketertiban, serta mengikuti arahan petugas pembimbing maupun pendamping haji. Dan kepada seluruh petugas kesehatan haji agar memberikan pelayanan yang maksimal kepada jemaah dan setiap hari mengingatkan seluruh jemaah agar senantiasa menjaga kesehatan. Begitu pula dengan petugas pendamping haji serta pimpinan rombongan dan regu untuk selalu membangun komunikasi yang baik dengan seluruh jemaah serta menyampaikan informasi yang diperlukan oleh para jemaah,’’ ujar Walikota.

Ditambahkan Firdaus, bahwa keberangkatan para jemaah menunaikan ibadah suci adalah sebuah anugrah dan Rahmat Alllah, maka Pemko juga mendoakan semoga jemaah haji Pekanbaru sukses dalam melaksanakan rukun haji, serta pulang dengan prediket haji yang mabrur.

“Kita berdoa semoga perjalanan ini selalu dalam lindungan Allah SWT, dan mohon doakan bangsa dan negeri kita Indonesia, provinsi Riau, dan Kota serta masyarakat Pekanbaru selalu dalam Rahmat dan lindungan Allah dalam menuju masyarakat yang aman sejahtera,’’ ulas Walikota.

Sebelumnya Sekretaris Kanwil Kemenag Kepri yang juga pantia keberangkatan haji embarkasi Batam Drs H Mazdaj, melaporkan bahwa 444 orang JCH asal Pekanbaru adalah kloter 3 embarkasi Batam dan merupakan kloter ke 2 Pekanbaru.***(chir/rls)