remaja sedang berfoto bersama temanya di lokasi kawah biru.
remaja sedang berfoto bersama temanya di lokasi kawah biru.

PEKANBARU – (SegmenNews.com) Kawah Biru menjadi heboh di Pekanbaru, Karena kemunculan lokasi ini di berbagai media sosial seperti, BBM, PATH, dan FACEEBOOK. Kawah Biru adalah sebuah tanah berpasir putih yang di genangi air hujan menjadi seperti kawah berpasir putih dan air biru.

Lokasi ini tersebar dari mulut ke mulut masyarakat, Terutama kalangan anak muda yang ingin menjadikan lokasi Kawah biru sebagai foto profil di akun sosial miliknya. Dan menyaksikan keindahan panorama alam di sekitar lokasi ini.

Kawah Biru terletak di tanah kosong milik karyawan PLN tak jauh dari hotel labersa Desa Tanah Merah Kab. Kampar. Salah seorang pengunjung Yudi (18) mengatakan, karena lokasi kawah biru ini sering muncul di beberapa media sosial saya menjadi penasaran ingin melihatnya, jelasnya

“Apalagi di Pekanbaru tempat wisata alam seperti ini jarang di jumpai, makanya saya kesini bersama pasangan saya ingin berfoto di lokasi kawah biru ini dan biaya masuknya hanya Rp 5 ribu saja”, tambahnya.

Pemuda setempat mengambil momen ini, untuk dapat mengumpulkan rupiah dengan menjadi juru parkir dan pedagang di sekitar lokasi.

Ucok (18) seorang juru parkir mengatakan, Demi keamanan kendaraan pengunjung, saya bersama teman teman pemuda sini menjaga kendaraan pengunjung yang masuk dengan tarif Rp 5 ribu motor dan Rp 10 ribu untuk mobil” jelasnya.

“Uang ini bisa untuk tambah uang jajan, sekali sekali ada fenomena alam di lokasi rumah kita bang,” tambahnya.***(Chir)