Peosesi pengambilan sumpah anggota DPRD Riau periode 2014-2019
Peosesi pengambilan sumpah anggota DPRD Riau periode 2014-2019

PEKANBARU (SegmenNews.com)– Pelantikan 65 anggota DPRD Riau dilaksanakan hari ini, Sabtu (6/8/14) dihadiri oleh Gubernur Riau H. Annas Ma’amun beserta istri, Wakil Gubernur beserta istri, Walikota pekanbaru, Bupati se Riau, Kapolda, Dandenpom, Dandim, Mantan Walikota pekanbaru, Rektor-rektor Perguruan tinggi se Riau, ketua DPRD kota se Riau, budayawan, ketua MUI Riau, Pendeta, Biarawan, Pemuka adat, Alim Ulama, Cerdik Pandai, Pejabat Sipil, Polri, TNI, dan ratusan tamu undangan lainnya.

Acara dibuka oleh ketua DPRD Provinsi yang lama Johar Firdaus, M.Si. Beliau menyampaikan sekilas tentang kinerja dan wewenang anggota DPRD periode sebelumnya dan juga mengucapkan selamat buat anggota DPRD yang baru periode 2014-2019. Setelah itu beliau menyerahkan palu sidang kepada H. Suparman, S.Sos. M.Si pertanda jabatan beliau pun berakhir dan secara langsung H. Suparman, S.Sos. M.Si menjadi pimpinan sidang dan juga pimpinan Anggota DPRD sementara.

Suparman selaku pimpinan anggota DPRD sementara menyampaikan terlaksananya acara pelantikan anggota DPRD Riau periode 2014-2019 menandakan bahwa masa tugas telah dimulai. Dia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Riau yang telah mempercayakan atau mengamanahkan tugas mulia ini kepada seluruh anggota DPRD Provinsi Riau masa jabatan 2014-2019 yang baru saja diangkat sumpahnya untuk menjalankan amanah ini dengan sepenuh hati tanpa ada unsur-unsur politik atau kepentingan pribadi.

Dan tak lupa juga beliau menghimbau atau mengharapkan kepada semua pihak agar bisa bekerjasama agar terwujudnya Visi Riau 2020 “Terwujudnya Provinsi Riau Sebagai Pusat Perekonomian Dan Kebudayaan Melayu Dalam Lingkungan Masyarakat Yang Agamis, Sejahtera, Lahir Dan Bathin Di Asia Tenggara”.

Setelah sambutan dari H. Suparman, S.Sos. M.Si selaku pimpinan anggota DPRD sementara dilanjutkan dengan pembacaan sambutan dari Menteri Dalam Negeri yang dalam hal ini dibacakan langsung oleh Gubernur Riau H. Annas Ma’amun.***(chir)