Lima kios ludes terbakar di bandar seikijang
Lima kios ludes terbakar di bandar seikijang

BANDARSEKIJANG (SegmenNews.com)- Lima kios di Jalan Lintas Timur, Km 39, Simpang Lubuk Ogung, kecamatan Bandar Sekijang, Kabupaten Pelalawan, Senin (8/9) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB terbakar. Korban jiwa nihil, namun kerugian materi mencapai Rp700 juta.

Dari informasi menyebutkan bahwa kios milik Herman (68) yang disewakan pada Anto (41) untuk usaha bengkel sepeda motor, dan Latief (41) jualan grosiran barang harian, sedangkan tiga peta lagi dalam ke adaan masih kosong.

Namun saat warga lagi terlelap tidur, tiba-tiba Latief terbanggun dari tempat tidur saat di kejutkan ada api diatas plafon kios yang dihuninya tersebut. Tanpa pikir panjang, Latief bergegas bangkit dan keluar untuk membangunkan para tetangga sekitar.

Dengan mengunakan peralatan seadaanya, Latief bersama warga memandamkan kobaran api yang mulai menjalar. Tapi upaya tidak maksimal. Melihat api tidak mampu di padamkan, pemilik usaha dan warga berusaha mengeluarkan barang-barang yang ada di dalam kios.

Sedangkan mobil pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam kebakaran Daerah (BPBPKD) kabupaten Pelalawan baru tiba. Sementara seluruh bangunan sudah dilalap sijago merah, baru berhasil dipadamkan, untuk menghindari ke bangunan lainnya.

Kapolres Pelalawan AKBP A Supriyadi SIK MH melalui Kapolsek Bandar Sekijang AKP Ardinal Efendi SH MH MM, didampingi Kanit Reskrim Ipda Nazaruddin SE, membenarkan adanya kebakaran lima petak kios tersebut.

“Penyebab kebakaran masih kita selidiki, dan tidak ada korban jiwa dengan kerugian materi sekitar Rp700 juta,” ujar Kapolsek.***(fin)